Yang harus kamu ketahui tentang tv led

Kali ini saya mengulas tentang tv led. Mulai dari harga tv led, kualitas tv led, material tv led dan dimana kita bisa mendapatkannya. Yang pertama kita ulas dari harga tv led sendiri, harganya relatif mahal. Harganya lumayan jauh dari pada tv tabung, tv led, dan tv plasma. Soal kualitas? Sudah pasti ada diatas dari mereka. Yang kedua tv led rasio kontras nya tinggi, perbedaannya warna gelap dan warna terang lebih terlihat jelas. Contohnya dalam film beradegan gelap, terlihat jelas warna hitam ( gelap ) dan warna yang tidak begitu gelap. Warna di tv led juga lebih jelas dari pada tv led dan juga tv tabung. Dan tv led juga konsumsi listriknya sangat dikit jika kita bandingkan dengan tv lcd atapun tv tabung.

            Yang ketiga adalah material dari tv led sendiri. Pada tv led menggunakan LED. Apa itu LED? LED singkatan dari Light Emiting Diode. Untuk saya sendiri, saya tidak tahu apa artinya LED itu.  Yang saya tahu LED ini merupakan teknologi terusan dari LCD. Dan juga LED ini terbuat dari 1 lapisan bahan semikonduktor, 1 lapisan yang kelebihan elektron, dan yang satunya defisit eletron. Nah ini nih yang membuat elektron dengan mudah berpindah pindah satu lapisan ke lapisan lain yang akhirnya menghasilkan cahaya. Semikonduktor yang untuk membuat led ini adalah khusus untuk pembuatan led yaitu gallium arsenide(GaAs), gallium arsenida phosphide (GaAsp). Jaman sekarang yang sudah maju ini, produsen produsen hebat bisa membuat lapisan ini setipis ½ atau 0,5 mikron. Ngomong ngomong 1 mikron itu 1 ten-thousandht of inch atau saya artikan sebagai sepuluh ribu inci. Ada beragam ukuran tv led salah satunya adalah tv led 32 inch.

Baca juga:  Para Investor Pemula Harus Mencoba Investasi Reksadana

            Dan yang keempat atau yang terakhir adalah dimana kita bisa mendapatkan tv led ini. Kita bisa mendapatkan tv led ini gampang. Karena tv led ini sudah tersebar dimana mana, di toko fisik atau toko elektronik dekat rumah kamu ada dan di toko online juga sudah ada, biasanya harga tv led berbeda-beda. Silahkan beli tv led dimana pun.

Share This: