Masalah Nyeri Otot dan Pegal

Terapi panas adalah metode sederhana dan efektif yang dapat meredakan rasa sakit akibat ketegangan pada leher, pundak dan bahu serta rasa sakit mekanis. Menggunakan koyo hangat sachet pereda pegal dan nyeri seperti Hansaplast Koyo yang mampu memberikan panas yang intensif dan berkelanjutan dan akan melekat dengan nyaman pada leher dan bahu. Fungsi koyo mengeluarkan panas untuk meredakan rasa sakit dan melemaskan otot Anda. Perbanyak istirahat juga dapat meredakan nyeri pinggang dan punggung.

Masalah nyeri otot dan pegal linu sering kali dialami bagi Anda yang bekerja di kantor dalam kurun waktu yang cukup panjang dalam sehari. Semisal 40 jam dalam seminggu Anda habiskan hanya duduk di depan komputer untuk bekerja misalnya. Hal tersebut yang merupakan penyebab dari munculnya nyeri otot dan masalah-masalah pada tubuh Anda. Tapi bukan hanya itu, stres atau beban pekerjaan juga memengaruhinya.

Perlu Anda ketahui bahwa lingkungan kerja Anda (posisi komputer, tinggi meja, atau bentuk ergonomis kursi Anda) tidak banyak berpengaruh. Jadi, jangan salahkan kursi kantor Anda, tapi ubah kebiasaan Anda. Walaupun tentu ide bagus untuk membuat lingkungan kerja Anda senyaman mungkin. Tapi yang terpenting dalam mencegah nyeri otot adalah memperkuat otot Anda. Berolahraga untuk mengimbangi penggunaan otot yang jarang atau tidak pernah digunakan. Waspada dan coba hindari stres. Stres atau beban pekerjaan yang terlalu berat serta tanggung jawab yang berlebih dapat mengakibatkan ketegangan. Jika Anda mengalami nyeri dan sakit, amati diri Anda dan lihat kapan munculnya. Anda mungkin akan sadari ketika Anda melakukan aktifitas yang menyenangkan dan menarik, rasa sakit lebih jarang terjadi. Sementara rasa sakit lebih mungkin muncul saat stres atau tidak tenang, baik karena masalah pribadi ataupun pekerjaan.

Baca juga:  5 Cara Praktis Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Solusi untuk Anda yang mengalami nyeri pada bagian otot leher dan bahu dapat gunakan koyo panas pereda pegal dari Hansaplast. Terdiri dari 3 jenis yaitu Hansaplast Koyo Hangat, Hansaplast Koyo Hangat Pereda Pegal dan Nyeri Otot, Hansaplast Koyo Panas Pereda Pegal dan Nyeri Otot.

Share This: