Tips Sederhana Memilih Mukena untuk Lebaran

Gambar Model Mukena
Mukena merupakan salah satu perlengkapan shalat yang biasanya digunakan oleh wanita muslim, mukena sangat identik dengan orang Indonesia, karena negara lain seperti Malaysia dan Timur tengah hanyak menggunakan pakaian muslimah yang mereka kenakan untuk menjalankan shalatnya. Hal tersebut juga terjadi di Indonesia, namun mayoritas dari wanita muslim masih banyak yang menggunakan mukena sebagai perlengkapan shalatnya. Model mukena yang semakin beragam saat ini membuat para muslimah bisa lebih memilih model yang disukai, selain untuk menunjang kekhusukan saat menjalankan ibadah, mukena dengan model cantik serta terlihat bersih dan rapi akan membuat lebih percaya diri terutama saat shalat ditengah banyaknya jamaah lain seperti yang sering terjadi pada hari lebaran saat sedang melaksanakan shalat idul fitri.
Ada  beberapa hal yang semestinya anda perhatikan saat memilih mukena untuk dipakai dihari lebaran, karena anda akan melaksanakan shalat dengan jumlah jamaah yang banyak bisa ratusan, bahkan ribuah jamaah, sehingga tips sederhana ini akan membantu anda dalam memilih mukena yang tepat. Bahan pada mukena merupakan faktor yang paling utama dan penting harus anda perhatikan, karena kualitas bahan akan berpengaruh pada kenyamanan shalat serta kekhusukan shalat. Anda dapat memilih bahan katun, lycra dan sutra berkualitas untuk jenis mukena yang akan anda pakai. Pilihlah mukena dengan model yang tidak terlalu ribet dan rumit, model mukena yang sederhana bisa anda siasati dengan motif cantik pada mukena agar menampilkan sesuatu yang berbeda dihari lebaran. Tips ketiga gunakan mukena yang cocok dengan ukuran badan anda, jangan sampai kebesaran karena dapat membuat bawahan mukena kedodoran serta atasan mukena terinjak, sehingga dapat membuat konsentrasi shalat anda. Begitupun sebaliknya saat mukena kekecilan anda akan merasa kesakitan karena bawahan mukena terlalu sempit, serta atasan mukena terlalu pendek, sehingga akan mengakibatkan bagian badan dan tangan terlihat.
Hijup.com sebagai e-commerce busana muslimah berkualitas, menyediakan pula koleksi prayer set untuk ramadhan dan lebaran dengan beragam model serta bahan yang akan membuat anda nyaman dan khusuk saat shalat idul fitri nanti.

Baca juga:  Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Jerawat

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

4 thoughts on “Tips Sederhana Memilih Mukena untuk Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *