Tips Menambah Nafsu Makan Pada Saat Sahur

Tips Menambah nafsu makan pada saat sahur – Berpuasa di bulan ramadhan adalah ibadah yang wajib di kerjakan oleh umat islam di seluruh manca negara, walau demikian tetap saja masih banyak orang-orang yang tidak berpuasa walaupun di dalam agamanya sudah di ketahui bahwa itu adalah hal yang wajib di jalankan pada saat bulan ramadhan. Jika di tanya kepada orang yang tidak berpuasa, ” pak/buk mengapa anda tidak berpuasa?” Nah maka ada saja alasan-alasan baik itu, tidak kuat, enggak selera makan waktu sahur dan lain-lain.

Pada inti artikel saya kali ini saya akan memberikan sedikit Tips tentang menambah nafsu makan pada saat sahur, khusus bagi orang yang suka tidak berpuasa dengan alasan tersebut, ” Tidak kuat puasa karena enggak selera makan sahur jadi gak kuat”. Maka buang jauh2 jauh alasan tersebut dan coba terapkan tips-tips yang saya berikan ini, agar anda dapat menjalankan ibadah wajib ini. Namu sebenarnya apapun alasannya kalau memang di dalam hati sudah berniat papun bisa di lakukan, Masa sih puasa satu harian saja gak kuat, gimana orang-orang yang susah di luar sana udah berpuasa berhari-hari hayoo..!

Tips Menambah Nafsu Makan

Berikut ini Tips menambah nafsu makan pada saat sahur:

-. Tentukan benar-benar jam berapakah anda ingin makan sahur.

-. Bangun lebih awal sebelum jam makan sahur anda di mulai dan gerak-gerakkan sedikit tubuh anda seperti orang yang sedang berolahraga, misal jika makan sahur anda jam 4 subuh maka bangunlah setengah jam sebelumnya, gunanya agar kondisi tubuh anda sudah benar-benar stabil untuk beraktifitas kembali seperti biasa.

-. Sesudah melakukan senam-senam kecil, lalu segera bersihkan wajah anda dan ada baiknya langsung mandi saja agar tubuh anda lebih bugar.

Baca juga:  Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

-. Sesudah mencuci muka, lalu ambillah satu gelas air putih lalu minum, untuk mengisyaratkan agar lambung anda segera melakukan aktifitas seperti biasanya.

-. Sebelum jam makan sahur anda di mulai ada baiknya anda duduk-duduk santai terlebih dahulu contohnya dengan menonton TV atau yang lainnya.

-. Nah jam makan sahur anda sudah sampai, lalu makan lah hidangan yang sudah tersedia untuk santap sahur anda.

Gimana cukup gampang bukan? Nah jangan banyak alasan lagi donk untuk menjalankan ibadah wajib kita ini, ingat loh puasa di bulan ramadhan itu datangnya hanya satu tahun sekali loh, coba deh gunakan waktu yang sudah di berikan Allah SWT ke pada kita, belum tentu di tahun yang akan datang kita diberinya waktu untuk merasakan kembali datangnya bulan ramadhan ini, maka gunakanlah waktu anda sebaik mungkin dengan ber amal dengan melakukan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Wah sepertinya saya udah banyak banget berceramah ini, seperti ustats saja ya kan teman-teman?
Maklum lah bagi sesama umat islam kita wajib menyampaikan hal yang baik walau hanya satu ayat, benerkan? Baca juga: Buah-buahan yang baik di konsumsi di saat sahur
Sekian saja singkat artikel saya tentang Tips menambah nafsu makan pada saat makan sahur semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi teman-teman sekalian dan selamat berpuasa ya.

Terima kasih

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *