Tips Dan Strategi Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa Ramadhan

Tips menjaga kesehatan saat puasa, menjaga kesehatan saat puasa, Tips Selalu Sehat & Bugar Saat Puasa Ramadhan, Trik Ampuh Cara Menjaga Kesehatan saat Berpuasa. Apakah Anda Ingin Mengetahui Cara Menjaga kesehatan tubuh saat puasa ?. Menjaga Kesehatan tubuh saat Puasa adalah penting kita ketahui, Juru Cipir Akan Membahas “Tips dan Cara Strategi Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa Ramadhan.

Bulan Puasa bukan hanya menahan lapar dan haus dari terbit fajar sampai terbenam matahari. tetapi , tapi lebih dari itu. Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat yang sangat didambakan dan dimulyakan oleh umat islam.
Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa
Apakah Anda Mau Ketika kita sedang Berpuasa Tubuh Tetap Sehat, Puasa lancar dan aktivitas harian anda juga lancar? Tentunya anda harus bisa menjaga kesehatan di bulan puasa. Menjaga Kesehatan Saat Puasa adalah Alasan untuk Anda yang ingin Tubuh tetap sehat , puasa lancer dan aktivitas harian anda lancer.

Di Pembahasan kali ini saya akan menerangkan “Tips dan Cara Strategi Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa Ramadhan” artikel ini sangat cocok dibaca untuk anda yang ingin mengetahui “Cara menjaga kesehatan tubuh saat puasa” , “menjaga kesehatan saat puasa” “menjaga kesehatan selama bulan ramadha” “Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Puasa” .

Tanpa Basa-Basi lagi  dibawah ini adalah “Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Puasa

1.      Makan Sahur

Cara menjaga kesehatan tubuh saat puasa Pertama kita Makan Sahur. Maksud makan Sahur Adalah Kita diwajibkan sebelum berpuasa kita harus memakan sahur. Karena makan diwaktu sahur untuk mengisi perut kita selama kita puasa sampai berbuka puasa.

2.      Tidur Secukupnya

Cara menjaga kesehatan tubuh saat puasa Yang Kedua Adalah “Tidur Secukupnya” nah ini yang perlu kita Perhatikan . menjaga kesehatan saat puasa tidak hanya Makan Sahur. Tidur yang cukup juga harus kita perhatikan. Tidur sangat lah diButuhkan untuk tubuh kita ber istirahat.

Tidur malam juga adalah hal penting yang harus anda perhatikan dalam menjaga kesehatan di bulan puasa.
Baca juga:  Ini Dia Cara jitu Mendekati Cewek Yang Super Cantik Dan Sexy

Hal yang Tidak Disarankan Adalah Tidur di Pagi Hari. Karena menurut Ajaran islam kegiatan tersebut tidak disarankan.

Dan Hal yang tidak disarankan adalah Kita tidak boleh tidur Larut malam karena nanti kita akan Ngantuk di saat Sahur akhirnya kita lupa dengan Makan Sahur. Hal ini Berakibat perut akan kosong.

3.      Minum Air Yang banyak

Seseorang yang berpuasa akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan saat disiang hari. menjaga kesehatan saat puasa dengan cara Minum air yang banyak adalah salah satu cara yang simple. Karena berpuasa akan mengalami dehidrasi jadi kita di sarankan untuk minum air yang banyak ketika sahur dan berbuka.

4.      Makan Makanan yang Sehat

menjaga kebiasaan makan yang sehat adalah Cara Menjaga Kesehatan saat puasa yang wajib Anda ketahui Juga.  Makan makanan yang sehat membantu untuk menjaga tubuh menjadi sehat ketika berpuasa. Makanan yang sehat juga berguna untuk Mengurangi rasa Letih atau lelah . karena didalam makanan sehat terdapat Vitamin,Kalsium dll yang cukup untuk tubuh kita.

5.      Olah Raga

Olahraga ini adalah cara menjaga kesehatan disaat puasa. Jangan bertanya “Kan Sedang Puasa kok Olahraga.?” Nanti Batal dong ^_^ . yang anda pikirkan salah. Olahraga Yang saya Sarankan Selama Bulan Puasa ini olahraga ringan misalnya. Setelah Solat Subuh kita Berjalan-jalan atau bersepeda . gunanya untuk menghirup udara yang segar dan mendapatkan sinar matahari.

Tips dan Strategi Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa Ramadhan.  Selesai Juga Pembahasan Kali ini tentang  Menjaga Kesehatan Saat Bulan Puasa Ramadhan. 
Selama Bulan Puasa Bukan Untuk Bermalas-malasan yang sobat. ^_^.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *