Tips Agar Parfum Tahan Lama di Tubuh

Baik pria maupun wanita pasti senang memakai parfum. Parfum akan menunjang penampilanmu. Orang-orang di sekitarmu juga tidak akan terusik dengan bau badanmu. Parfum juga bisa meningkatkan keperceyaan dirimu. Pelbagai jenis parfum dan aromanya dapat Anda pikih sesuai selera, namun sering kali bau parfum yang wangi tersebut cepat hilang menguap bersama udara. Pada artikel ini kami akan membahas agar parfum tahan lama di tubuh.

Sebelumnya mari kita simak terlebih dahulu bagaimana memilih dan mengkombinasikan wewangian.

  • Anda dapat mencobanya pada kulit terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli parfum tersebut. Anda dapat mencobanya dengan menyemprotkannya ke pergelangan tangan karena lokasi tersebut adalah paling ideal karena mudah dijangkau. Diamkan selama setengah hari agar bau parfum dapat berbaur dengan tubuh dan Anda bisa mengetahui kulitas parfum di hasil akhirnya.
  • Anda juga perlu memperhatikan bau dari produk lain yang Anda pakai seperti gel rambut, body lotion agar aroma parfum tidak bertabrakan.
  • Anda harus mengetahui pada produk yang Anda gunakan. Biasanya parfum yang wanginya kuat, maka kandungan minyak wanginya semakin tinggi dan berbanding terbalik dengan kandungan alkohol dan air, maka dari itu aroma parfum tersebut awet.
tips agar parfum awet
Agar Parfum Awet di Tubuh (c) laksani.com

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih dan mengkombinasikan wewangian parfum dengan produk lain, saatnya Anda harus tahu bahwa diperlukan waktu yang pas dan titik strategis untuk menggunakan parfum agar parfum tahan lama di tubuh.

Titik strategis dan waktu yang tepat memakai parfum:

  • Saat kulit lembab adalah kondisi yang tepat untuk menyemprotkan parfum ke tubuh. Parfum akan melekat ke tubuh yang lembab dan wanginya awet. Maka dari itu biasanya orang yang memiliki kulit berminyak tidak sering menyemprotkan parfum. Namun jika kebetulan Anda memiliki kulit yang kering, Anda dapat mengoleskan pelebab tubuh yang tanpa wewangian sebelum menyemprotkan parfum.
  • Bagian rambut juga perlu disemprot. Jika menyemprotkan di rambut agar beraroma ringan cukup menyemprotkannya pada jarak 20 cm. Selain wangi, rambut juga tidak terlihat kering akibat alkohol pada parfum.
  • Titik-titik yang tepat dan strategis adalah di titik nadi yaitu di belakang telinga, di pergelangan tangan bagian dalam, di siku bagian dalam, serta leher. Posisi strategis tersebut cenderung lebih hangat sehingga aromanya lebih semerbak.
  • Waktu yang tepat untuk memakai parfum adalah setelah mandi, setelah mengeringkan tubuh dengan handuk, karena kulit masih lembab.
  • Ingat, jangan menyemprotkan parfum ke baju, karena akan cepat menguap dan bisa mengotori baju. Ini biasanya yang paling sering dilakukan orang-orang, padahal ini salah. Sepertinya di iklan TV juga sudah dijelaskan cara pakainya adalah di tubuh. Hehe.
Baca juga:  Wanita Wajib Baca! Hati-hati Dalam Berpakaian Karena Ada 5 Fashion Wanita yang Tidak Disukai Pria

Bagaimana? Cukup simpel kan bagaimana agar parfum tahan lama di tubuh. Setelah tahu caranya, bisa Anda praktekkan. Jika parfum tahan lama, tidak perlu lagi menyemprotkan parfum dan lumayan irit juga, kan?

Share This:

Reyhan M Abdurrohman

Berkacamata, tapi sebenarnya malas memakainya. Ngakunya penulis, tapi masih sering malas menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *