Surat Untuk Calon Presiden

Malang, 22 Maret 2014

Kepada,

Bapak/Ibu Calon Presiden

di Tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

            Wahai para Calon Presiden, Calon pemimpin bangsa ini. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Harapan saya dan 237 juta lebih rakyat Indonesia tertuju padamu, wahai calon pemimpin bangsaku.

            Berbagai macam calon dari beragam kendaraan politik mulai bermunculan ‘menebar pesona’. Terkadang saya merasa ragu dengan semua calon pemimpin seperti itu, Apakah bertujuan untuk membangun negeri ini ataukah hanya karena ambisi pribadi semata?

Saya bukanlah pengamat politik yang tau pasti perkembangan politik di Indonesia, tapi saya dan jutaan rakyat Indonesia lainnya sudah sangat jenuh dengan kondisi bangsa yang terus seperti ini. Politik di Indonesia sangat identik dengan hal-hal negatif, terutama bagi orang awam. Mulai dari korupsi, anggota DPR yang sering mangkir rapat hingga kinerja yang tidak sebanding dengan gaji sering membuat kami muak. Bisakah Anda, calon presiden yang nantinya terpilih ini mengubah pola pikir itu? bisakah Anda bersikap tegas? Saya sangat berharap akan hal itu.

Masalah utama bangsa ini adalah kemiskinan dan kesenjangan sosial. Kemiskinan telah merenggut banyak masa depan anak Indonesia, padahal sejatinya telah sangat jelas di sebutkan dalam Undang-udang bahwa setiap anak berhak memperoleh pendidikan. Selain itu, bisa terlihat dengan sangat jelas perbedaan kontras antara wilayah Indonesia bagian timur dan barat dalam segi pembangunan. Seperti menganaktirikan wilayah Indonesia bagian timur. Sangat tidak merata dalam hal pembangunan.

Saya dan mungkin seluruh rakyat Indonesia menginginkan pemimpin yang adil, tegas, mau turun untuk mengerti keinginan dari rakyatnya dan pastinya tidak korupsi. Harapan seluruh rakyat Indonesia ada padamu, semoga Anda yang terpilih nantinya berhasil memimpin bangsa ini kearah yang jauh lebih baik dan sejahtera. Aamiin.

Zi

Baca juga:  5 Youtuber Indonesia Terkenal – Berkenalan Dengan Para Vlogger Yang Memiliki Subscriber Tertinggi

Salah satu rakyat yang sangat berharap padamu

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *