Rio Haryanto, Pebalap F1 Pertama dari Indonesia

 Pembalap F1 Rio Haryanto
Untuk pertama kalinya Indonesia memiliki Atlet Balap Mobil F1 yang dapat berkiprah di dunia Internasional. Rio Haryanto adalah Pebalap kelahiran olo, 22 Januari 1993. Bergabung bersama tim Manor racing, Rio menjadi pebalap asala Indonesia pertama yang bisa membalap di level seri GP2. Rio mencatatkan diri dalam sejarah sebagai pebalap pertama Indonesia yang menajajl mobil Formula Satu.
Pada tahun 2002, Rio mengawali karier sebagai pebalap Gokart dan menjadi Juara Nasional Gokart kelas Kadet. Pada tahun 2016, ini Manor mengumumkan Rio Haryanto resmi menjadi pebalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein.
Rio sudah mencatatkan banyak prestasi di ajang Balapan tersebut. Sejak 2002 hingga kini, Rio sudah mengikuti berbbagi kompetisi baik tingkat Nasional maupun Internasional. Pebalap dengan Nomor Mobil 88 ini juga tercatat pernah menjuarai beberapa kompetisi di ajang Internasional. Tentunya hal ini sangat membanggakan Indonesia.
Putra dari pasanagan Indah pennywati dan Sinyo Haryanto ini memang memiliki bakat pembalap dari sang Ayah yang merupakan pembalap veteran nasional yang sudah banyak malang melintang di dunia racing. Penggemar warna biru dan putih ini memang sangat mengharumkan Indonesia.
Tidak hanya dari sisi kehebatannya dalam balapan, Rio Haryanto juga dikenal sebagai sosok yang religious. Rio dikabarkan memeiliki pondok pesantren di Kampung halamannya, Solo, dan juga rajin sholat. Hal inilah yang membuat Rio banyak ememiliki fans wanita.
Tahun pertama debutnya di F1, Rio memang belum memberikan hasil yang maksimal. Rio masih belum memperoleh point untuk penampilannya musim ini. Insiden tabrakan di awal pertandingannya yang membuatnya gagal finish pun dialaminya, namun Rio masih optimis untuk pertandingan F1-nya. Bergabungnya Rio di F1 juga awalnya sempat mengalami permasalahn dana. Namun hal ini dapa teratasi.
Nah, kita menunggu selanjutnya kiprah Rio Haryanto di ajang F1. Karena bagaimanapun, meskipun hasil pertandingannya masih mengecewakan, Rio sudah berusaha semaksimal, dan telah membaw anama baik Indonesia di ajang internasional. Kita doakan saja, sukses selalau untuk Rio Haryanto.
Baca juga:  Manfaat Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *