Rahasia Hujan: Tentang cinta segitiga yang tak biasa

Review Novel : Rahasia Hujan

Jpeg

Jpeg

Penulis                : Adham T Fusama

Penyunting          : J. Fisca

Penyelaras akhir  : Dedik Priyanto

Penata letak : Indarto Widhi Putranto & J. Fisca

Desainer sampul : Fahmi Fauzi

Penerbit : Moka Media

ISBN : 979-795-857-4

Jumlah halaman : viii+272 halaman

Genre : Thriller

Blurb

Sekolah Pandu kedatangan murid baru dari Jepang, seorang anak pendiam yang misterius. Sebagai teman sebangku, Pandu merasa harus bersikap ramah, meski Anggi—si murid baru—terus bersikap dingin.

Pada akhirnya, kebaikan hati Pandu membuat Anggi jatuh cinta. Tapi Pandu sudah punya pacar—seorang gadis cantik bernama Nadine. Ketika rasa sayang Anggi berubah menjadi obsesi berbahaya, Pandu dan teman-temannya terseret ke dalam sebuah permainan mengerikan.

Dan Pandu, harus bertaruh nyawa demi kebebasannya.

Sebab demi bersamamu, akan kulakukan segalanya.

***

Nah, gimana? Blurbnya aja udah bikin penasaran begitu. Tapi, dijamin dah, ini belum apa-apa sampai kalian baca novelnya utuh.

Sebelumnya saya mau ngasi tahu kalo sebenarnya ini novel udah lumayan lama selesai dibacanya. Cuman, ya baru sekarang ini nyempetin buat review novelnya. Hehe. Di toko buku masih ada atau gak juga gak tahu. Kalo saya sih dapet bukunya langsung dari penulisnya yang waktu itu kebetulan ketemu di salah satu acara kepenulisan.

10931228_10204169765944660_4787765897006531000_n

Oke, lanjut! Rahasia Hujan adalah sebuah novel Thriller remaja. Soalnya kisah dalam novel ini emang dikemas seremaja mungkin.  Bahkan kalau enggak baca blurb-nya, mungkin waktu baca beberapa bab awal kalian akan berpikir novel ini hanya bercerita tentang percintaan ala remaja pada umumnya. Iya, saya juga sempat sedikit terkecoh berkat gaya bahasanya yang ala remaja. Walaupun tokoh-tokohnya anak remaja, mungkin menurut saya novel ini belum cocok dibaca anak remaja. Terlalu sadis. Apalagi di bab-bab terakhir bagian anti-klimaks yang buat Pandu frustrasi. Uh, itu keren tapi sadis banget juga. Saya sampai merinding bacanya.

Baca juga:  Review Novel Kafe Serabi

Tokoh utama dalam novel ini adalah Pandu. Dengan konflik sederhana berupa cinta segitiga antara Anggi—si murid baru pindahan dari Jepang, dengan Nadine—pacar yang sangat ia cintai.. Sebenarnya konflik percintaan seperti ini sudah terlalu mainstream. Tapi jangan salah sangka, ada Rahasia Hujan dan boneka teru-teru bozu yang akan terkuak kalau kalian baca sampai akhir.

Uh, enggak niat bantu promosi penulisnya juga sih sebenarnya, wong penulisnya udah promosiin novelnya ini hampir tiap hari. Haha. Pokoknya, semakin kalian baca per bab, semakin dibuat penasaran.

Anehnya, sifat Anggi yang tidak banyak bicara dianggap keren oleh teman-temanku. Dia mulai disama-samakan dengan tokoh manga yang pendiam tapi cool. Tapi, aku justru melihat diamnya Anggi bukan karena itu sifatnya, melainkan karena dia tidak ingin diganggu. (Hlm 17)

Pesan Moral: Kenali teman baik-baik. Waspadalah di mana pun berada.

Yaudah ya, intinya novel ini bagus. Rekomendasi buat yang suka Thriller. Terakhir, saya kasi bintang 3,5 dari 5 bintang untuk keseluruhan novel ini.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

One thought on “Rahasia Hujan: Tentang cinta segitiga yang tak biasa

  • October 6, 2016 at 7:40 pm
    Permalink

    Saya penasaran dengan novel ini. Saya suka thriller. Tapi novel Rahasia Hujan ini susah dapetnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *