Penyebab Utama Penyakit Jantung

Penyebab Utama Penyakit Jantung – Secara umum ada banyak sekali faktor-faktor mengapa penyakit jantung muncul, lebih dari itu umumnya penyakit jantung ini muncul dari berbagai faktor dan penyebab yang kita anggap sepele, padahal jika kita tahu, menurut data statistik WHO (Word health organitation) menyatakan penyakit jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh no 2 di dunia dan juga penyakit pembunuh no 3 di Indonesia setelah penyakit diabetes, oleh karena itu maka tak heran jika banyak lembaga kesehatan mencanangkan program hidup sehat dan juga program sayangi jantung kita.
Secara umum ada banyak sekali penyebab penyakit jantung, meskipun sering mendominasi orang-orang lanjut usia, namun juga banyak para pemuda yang juga mengidap penyakit jantung ini, oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi tips kepada anda tentang beberapa penyebab umum penyakit jantung, nah jika anda penasaran mungkin tidak ada salahnya jika anda menyimak baik-baik penjelasan kami di bawah ini mengenai penyebab utama penyakit jantung.

Penyebab Utama Penyakit Jantung
Kelebihan berat badan (Obesitas)
Faktor uama penyebab penyakit jantung umumnya disebabkan karena kelebihan berat badan atau lebih populer dengan istilah obesitas, hal ini disebabkan saat tubuh mengalami obesitas maka penumpukan sisa lemak akan membuat kerja jantung kita lebih berat untuk memompa darah ke seluruh organ penting dalam tubuh kita, masalah obesitas umumnya terjadi dikarenakan kurangnya menjaga pola hidup sehat, oleh sebab itu langkah ideal dalam mengatasinya ialah dengan menjaga pola hidup sehat dan mencanangkan program diet untuk mencegah penyebab obesitas.dalam tubuh kita
Kencing manis (Diabetes)
Selain obesitas, penyebab penyakit jantung selanjutnya ialah disebabkan karena penyakit kencing manis atau diabetes, hal ini disebabkan penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit degeneratif atau turunan yang sangat berbahaya karena memicu penyakit jantung dan juga stroke, hal ini disebabkan ketika seseorang mengalami diabetes maka beresiko meningkatkan penyempitan pembuluh darah serta arteriosklerosis di dalam jantung kita, oleh sebab itu untuk menjaga agar jantung kita tetap sehat, langkah terbaik dalam mengatasinya ialah dengan rajin berolahraga dan juga mencegah penyakit kencing manis ini.
Hipertensi (Darah tinggi)
Penyebab penyakit jantung koroner umumnya disebabkan karena hipertensi atau darah tinggi, hal ini disebabkan hipertensi atau darah tinggi sangat erat hubungannya dengan artileri di dalam pembuluh darah kita, Ketika seseorang terkena hipertensi ataudarah tinggi, maka akan terjadi kerusakan dinding artileri serta bagian pembuluh arteri sehingga darah pun membeku, dan pada gilirannya dapat menghambat jantung kita untuk memompa darah di dalam tubuh, oleh sebab itu jika ana memiliki penyakit hipertensi, alangkah baiknya jika anda segera berkonsultasi kepada dokter.
Stress 
Penyebab penyakit jantung ang terakhir ialah stress, hal ini diebabkan Saat tubuh kita mengalami kondisi stress dalam waktu yang cukup panjang, kerja jantung untuk membentuk adrenalin akan berat dan tentu akan merusak kesehatan pembuluh jantung. Lebih dari itu Stress juga memicu semburan adrenalin yang tinggi, termasuk juga zat katekolamin. Penyempitan pembuluh darah jantung serta denyut jantung yang meningkat akan mengganggu pasokan darah dari jantung. oleh sebab itu langkah terbaik dalam mencegah penyakit jantung ialah dengan menghindari setress.
Mungkin hanya itu penjelasan kami mengenai penyebab utama penyakit jantung, semoga dengan penjelasan kami yang singkat ini berguna bagi pembaca sekalian, semoga bermanfaat.
Baca juga:  Makanan Untuk Mengatasi Sembelit

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *