Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Apakah anda memiliki perut buncit ? kemudian merasa tidak PD dengan keadaan perut anda tersebut ?
Perut buncit ada kalanya memang merupakan masalah yang kerap terjadi baik pada Pria maupun wanita. Kondisi perut ini erkadang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang.
 
Lalu bagaimana caranya mengatasi permasalah buncit ini ? salah satu cara untuk mengatasi kondisi perut buncit ini adalah melakukan olahraga. Lalu apa saja olahraga yang tepat untuk si perut buncit ? berikut terlampir beberapa jenis olahraga yang dapat anda lakukan untuk perut buncit anda :
 
1.    Back Up 
Gerakan Back Up cocok menjadi salah satu gerakan olahraga untuk mengecilkan perut anda. Cara untuk melakukannya adalah dengan tidur telungkup lalu gerakan badan anda ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang. Jika anda kesulitan melakukan gerakan ini, anda bisa minta tolong rekan anda untuk memegangi kaki anda selama berolahraga.
 
2.    Sikap Lilin
Gambar Sikap Lilin
Sikap ini mungkin agak sulit dilakukan jika anda tidak terbiasa. Cara melakukan sikap lilin adalah pertam-tama berbaring di lantai kemudian angkat kedua kaki ke atas sampai bagian perut terangkat. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik kemudian turunkan dan ulangi kembai gerakan ini selama beberapa kali.
 
3.    Ball Crunch Fitness 
Aktivitas gerakan ini mirip dengan gerakan sit up namun bedanya Ball Crunch Fitness adalah melakukan Sit Up di atas bola besar.
 
4.    Bersepeda
Gambar Bersepeda
Tinggalkan Motor dan Mobil anda. Cobalah sesekali pergi ke antor dengan menggowes sepeda anda. Kalori akan terbakar, tubuh sehat dan pastinya perut buncit anda teratasi.
 
5.    Berjalan Cepat Atau Berlari 
Di saat weekend tidak ada salahnya anda untuk melakukan aktivitas lari. Aktivitas ini akan meyenangkan jika anda melakukanya dengan keluarga, pasangan maupun teman. Secara teratur, aktivitas ini membantu mengatasi perut buncit anda.
 
6.    Vertical Leg Crunch Fitness 
Olahraga ini sejenis dengan Sit Up dan Ball Crunch. Hanya saja bedanya saat anda menarik tubuh ke depan anda harus mengangkat kaki anda tinggi-tinggi.
 
7.    Sit Up
Gambar Sit Up

 
Sit Up sudah dikenal sebagai salah satu olharga yang ampuh untuk merampingkan badan, membakar lemak, dan pastinya menghilangkan perut buncit anda
 
8.    Elliptical Trainer 
Di temapt fitness anda akan menemukan alat ini. Alat ini akan membuat anda seolah sedang melakukana 2 hal sekaligus yaitu berjalan dan meniaki tangga. Olahraga ini memiliki manfaat yang baik untuk mengencangkan perut, merampingkan paha, dlsb.
 
9.    Bycicle Exercise 
Jika tidak punya sepeda, anda bisa mencoba gerakan ini. Letakkan kedua tangan di belakang kepala, kemudia angkat lutus ke dada sambil mengangkat kepala menyamping (pundak masih di lantai), jangan lupa untuk mempertemukan lutut kanan dan kiri. Lakukan berulang.
 
10.    Kumpulan Gerakan Senam Peramping Perut BUncit 
Anda dapat ,encarinya di youtube. Ini merupakan rangkaian gerakan pelangsing badan yang terdiri dari : Reaching Oblique Crunch, Pilate Side Hip Raises, Russian Twist, Two Touch Crunch, Pilate Leg Pulls Facing Up & Facing Downs, Pilate Toe Taps, Knee Tuck Crunches.

Baca juga:  Mengenal Tim Manor Racing, Tim Formula 1 yang dibela Rio Haryanto

Nah itulah salah satu cara mengecilkan perut dengan olahraga. Selamat mencoba.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *