Hujan-Hujanan? Tetap Seru dan Sehat. Tidak Ada Alasan Untuk Berhenti Bahagia.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Pasti menyenangkan melihat matahari menyambut hari kamu yang akan menjadi cerah juga. Tapi sekarang lagi musim hujan? Jangan buru-buru bersedih. Ada banyak kesenangan yang bisa kamu nikmati saat musim hujan. Paling tidak, ada banyak cara membuat kesenangan kamu tidak hilang saat musim hujan.

  1. Membawa Payung/Jas Hujan
Payung dan Jas Hujan
Payung dan Jas Hujan (c) bpkpenaburjakarta.or.id

Untuk menjaga jadwal kegiatan kamu agar tidak terganggu, ada baiknya kamu membawa payung atau jas hujan. Jika kamu adalah orang yang selalu melewatkan acara perkiraan cuaca, sedia payung sebelum hujan adalah pepatah yang tepat untuk musim ini. Memang, saat hujan tidak turun, membawa payung hanyalah menambah berat tas saja. Tapi lebih baik kan daripada kamu basah karena hujan tiba-tiba saja deras. Saat cuaca panas, kamu juga bisa memakai payung agar terhindar dari sengatan matahari. Multi fugsi, kan? Untuk kamu Selfie Lover, pose dengan payung di bawah hujan selalu tampak cantik kok!

  1. Menikmati hujan
Bersenang-senang Saat Hujan
Menikmati Hujan (b) tobasatu.com

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sudah basah, mengggerutu pula? Duh! Kalau kamu gak ada persiapan apapun saat hujan turun, tidak menemukan tempat untuk berteduh atau malas menunggu hujan yang tak kunjung reda, menikmati hujan adalah pilihan terbaik. Ketika kamu kecil, bermain hujan selalu menyenangkan, kan? Hujan masih berfungsi sama. Menjadi dewasa bukan berarti kita lupa cara bersenang-senang! Menikmati ya, bukan sekedar basah saja. For your info, mandi hujan jauh lebih murah daripada main air di water boom. Takut sakit?

  1. Sediakan Jus Jeruk
Baca juga:  Macam-maca penyebab Asam Urat dan Alternatif Pengobatannya
Jus Jeruk
Jus Jeruk (c) bekasiurbancity.com

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita. Kalau kamu merasa akan terkena deman, buatlah jus jeruk atau jus lainnya dari buah yang kamu suka dan istirahat yang cukup. Vitamin C juga banyak terkandung pada buah seperti tomat, strawberry, papaya dan buah berwarna cerah lainnya. Selain itu, setiap buah juga memiliki kelebihannya masing-masing. Sebagai contoh, selain daging buahnya, kulit jeruk bagus untuk kosmetik.

  1. Musim Sehat
Bahagia Adalah Sehat
Bahagia Adalah Sehat (c) yprindonesia.files.wordpress.com

Banyak orang yang kurang menyukai musim hujan karena mengidentikkannya dengan musim sakit, terutama penyakit seperti flu dan deman. Apalagi jika saluran air di daerah kamu jelek, hujan akan menyebabkan banjir yang menyebalkan. Kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan rumah. Tapi kalau kamu belum bisa membeli rumah baru yang bebas banjir, yuk ubah pola pikir. Coba ingat kapan terakhir kamu berolahraga? Kalau jawabanmu sudah lama sekali, sampai kamu sendiri pun sudah lupa kapan itu, banjir memberikan kamu kesempatan untuk berolahraga. selain itu, di rumah yang bersih, kamu dapat sehatnya. Mari jaga kebersihan. Musim hujan adalah musim sehat.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Tari

I have spent my time to know "About Me" and I am still on process. Klasik? :) Untuk kamu yang menyukai laut, langit, sawah, hutan, manga dan anime, film-film seru dan beberapa hal abstrak, kita pasti akan segera menjadi teman akrab. Piacere!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *