Mimpi Basah pada Pria dan Wanita

Ketika remaja pria memasuki usia pubertas umumnya meraka mengalami sesuatu yang disebut mimpi basah, lalu apakah mimpi basah itu?
Mimpi basah atau nocturnal emission adalah ejakulasi yang terjadi pada seorang pria ketika tertidur. Umumnya terjadi pada mimpi erotis yang di alami si pria, seperti mimpi berhebungan seksual. Ejakulasi ini bisa terjadi saat mipi basaha tanpa adanya rangsangan.
 
Berapa kali seseorang mengalami mimpi basah sangatlah bervariasi. Usia terjadinya pun berbeda. Bagi pria yang belum menikah hal ini terjadi pada usia 15-40 tahun, rata-rata 3-5 minggu. Sedangkan untuk pria yang sudah menikah terjadi diantaara pada usia 19-50 tahun yaitu satu kali tiap 4-8 minggu.
 
Pemicu mimpi basah ini adalah minimnya aktivitas seksual, terutama pada pria yang belum memiliki pasangan. Hal ini juga terkait dengan aktivitas masturbasi. Pria yang jarang melakukan mastrubasi akan lebih sering mengalami mimpi basah.
 
Frekuensi mimpi basah ini akan semakin jarang terjadi seiring pertmbahan usia, namun tidak muntup kemungkinan pria berusia 60-70 taahun masih megalami mimpi basah ini.

 
Mimpi basah ini tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Adanya anggapan bahawa mimpi basah memperlemah tubuh dan mempendek usia adalah ha yang salah. Mimpi basah adalah respon normal dan alami dalam tubuh seseorang terhadap perubahan hormonal. Mimpi ini juga tidak berkaitan dengan kesehatan maupun gangguan kesuburan di masa yang akan datang.
 
Namun yang [erlu diperhatikan adalah menjaga kebersiha kemaluan setelah mimpi basah, saat terbangun bersihkan dengan air dan sabun dengan seksama.
 
Pada remaja mimpi basah ini, kerap memicu rasa malu, bingung, dan rasa tidak nyaman. Namun ini dalah hal normal.
 
MIMPI BASAH PADA WANITA 
Mimpi erotis tidak hanya dialami kaum pria, wanita pun bisa mengalaminya. Lalu apakah wanita juga mengalami mimpi basah? wanita yang mengalami mimpi erotis tidak menutup kemungkinan mengalami mimpi basah. Wanita tidak mengalami ejakulasi seperti yang dialami pria ketika mimpi erotis yaitu keluarnya cairan. Kalaupun ada aciran yang keluar tidak akan sebanyak cairan pria. Penyebab mimpi eortis pada wanita pun sama seperti penyebab mimpi pada pria.
Baca juga:  Tips Memudarkan Bekas Luka Secara Aman Dan Alami

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *