Miliki Tulang yang Kuat dan Sehat Sepanjang Masa

Dewasa ini, kebanyakan orang dewasa dan orang tua merasa bahwa pertumbuhan tulang yang sudah tidak terjadi berarti berhenti pula perawatan akan tulang itu sendiri. Mereka lebih mementingkan kesehatan tulang anaknya yang masih berada di usia pertumbuhan. Sungguh disayangkan karena tindakan ini bukanlah hal yang tepat. Usia tua bukan berarti perawatan akan kekuatan tulang justru menjadi diabaikan. Jika sudah memasuki usia lanjut atau lansia barulah kesehatan tulang kembali dipedulikan yang menurut beberapa pakar justru waktu yang salah untuk memaksimalkan kesehatan tulang.

 

Usia menengah tetap bisa menjadi target dalam memaksimalkan kesehatan dan kekuatan tulang. Dimulai dari usia remaja dimana banyak sekali kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya.  Remaja yang aktif membutuhkan tenaga lebih untuk beraktifitas. Banyak kegiatan di luar ruangan seperti kegiatan di lingkungan rumah atau karang taruna dan kegiatan ekstrakulikuler membutuhkan tulang yang sehat dan kuat. Olahraga seperti basket dan renang dapat melatih kekuatan tulang jika diiringi dengan konsumsi kalsium yang cukup. Susu murni bisa menjadi pilihan dalam menjaga kepadatan tulang sejak usia dini karena mengandung nutrisi dan mineral kompleks yang dibutuhkan oleh tulang. Menggunakan body lotion untuk kulit kering bisa menjadi pilihan untuk pemilik kulit kering yang sering mengeluh rasa perih di kulit saat berjalan di bawah sinar mentari.

 

Untuk usia menengah yang sering kali merasa jenuh dan memilih untuk melakukan perjalanan menjelajahi alam seperti memanjat gunung atau berkemah, maka tubuh yang kuat juga pastinya dibutuhkan. Semua itu tidak bisa didapatkan dengan instan, tetap harus menjaga kepadatan tulang sejak dini. Vitamin D yang mengendap di kulit juga dapat diaktifkan dengan bantuan sinar matahari agar dapat di serap oleh tulang dan menjadi sumber nutrisi. Waktu yang tepat untuk bermandikan matahari perlu diperhatikan agar tidak membakar dan merusak kulit yang sudah sehat. Make up cleanser wajah kering diperlukan untuk membersihkan sisa make up di wajah dan menjadikan kulit wajah lebih sehat.

Baca juga:  Masalah Nyeri Otot dan Pegal

Ayo, merawat dan menjaga kesehatan tulang dan kulit harus dimulai sejak dini!

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Blogger asal Lombok. Ingin kenal lebih dekat? Bisa follow twitter dan instagram saya dengan nama akun @lalurazieb_azie. Juga pemilik Blog Blirazieb.com dan BloggerTraveling.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *