Menyembuhkan Penyakit Insomnia Dengan Cara Alami

Sebelum kita membahas bagai mana cara Menyembuhkan Penyakit Insomnia Dengan Cara Alami, ada baiknya kita terlebih dahulu membahas tentang apa itu yang di maksud dengan insomnia?

Insomnia adalah suatu penyakit di mana penderita akan sangat mendapatkan suatu tidur yang berkualitas atau susah tertidur, memang pada umumnya gejala susah atau sulit tidur ini di sebabkan adanya suatu gangguan di dalam sistem kerja otak, yang sangat berpengaruh pada perilaku atau kebiasaan mengkonsumsi suatu makanan dan minuman yang terdapat kafein di dalamnya, dan juga pengaruh dari rokok bagi siapa yang merokok.

Menyembuhkan Penyakit Insomnia

Di bawah ini saya akan menjelaskan sedikit tips-tips bagaimana untuk Menyembuhkan Penyakit Insomnia Dengan Cara Alami, Namun sebelum itu lebih baik kita membahas gejala-gejala yang dapat di timbulkan oleh si penderita insomnia tersebut, Yuk langsung saja simak point-point di bawah ini

Gejala-gejala yang umum di derita pada penderita insomnia seperti:

1. Sulitnya mencapai sebuah tidur yang nyenyak, keadaan ini biasa terjadi dalam waktu yang cukup lama, bisa saja sampai berminggu-minggu tidak merasakan tidur.

2. Biasanya penderita akan sering merasa sangat letih di saat bangun dari tidur, dan seakan-akan tidak merasakan kesegaran.

3. Sakit kepala juga berpengaruh pada gejala-gejala yang di timbulkan oleh penyakit insomnia ini, dan biasanya sakit kepala tersebut akan sering terjadi pada waktu pagi hari.

4. Merasakan sulit untuk mencapai konsentrasi.

5. Terasa sering mual dan sangat mudah muntah.

6. Mata akan cepat memerah.

7. Serasa sangat mengantuk pada waktu siang hari, namun susah di tidurkan

Nah di sini saya akan memberikan bagaimana cara agar insomia ini dapat teratasi dengan cara dan bahan-bahan alami saja.

Baca juga:  Kenapa Wanita Menggemuk Setelah menikah

Berikut ulasannya:

1. Seringlah berolah raga, tidak perlu olah raga yang berat-berat, yang ringan-ringan saja tidak masalah asal dilakukan secara teratur. Namun olah raga yang sangat saya sarankan adalah efektif di lakukan pada waktu pagi hari, Karena olah raga pagi akan membantu untuk mengembalikan stamina dan fisik yang lebih kuat, serta sangat efektif untuk menghindari stress.

2. Hindari mengkonsumsi makanan serta minuman pada waktu menjelangnya waktu untuk tidur.

3. Carilah tempat atau lingkungan yang serasa nyaman, Anda bisa mencoba untuk membuat udara di dalam kamar tidur anda sejuk dengan memasang alat pendingin di dalamnya.

4. Sebelum menjelang waktu untuk tidur, cobalah mandi dengan air yang hangat dengan waktu kira-kira sekitar 20-40 menit setiap harinya.

Jika cara di atas anda lakukan dengan teratur saya yakin sekali suatu kualitas tidur yang anda inginkan akan kembali, Namun sering juga di alami oleh penderita insomnia cara tersebut kurang mujarap tanpa adanya bahan-bahan alami untuk di konsumsi, Karena itu saya akan memberikan sedikit tips untuk anda dengan menggkonsumsi bahan-bahan alami berikut ini:

1. Teh Pala
Mengkonsumsi teh pala, biasanya akan sangat membantu untuk penderita insomnia, karena teh pala ini mengandung senyawa aromaterapic seperti elimicin, myristicin dan sarile.

2. Biji adas
Biji adas juga akan sangat membantu anda untuk menyembuhkan insomnia tanpa mengkonsumsi obat-obatan dari dokter, karena biji adas sangat mudah menguap dan menjadikan uapnya menjadi anetol dengan jumlah 80-90% pinen,limonen,estragol,fenchon,15-25% protein.

3. Daun putri malu
Nah bahan alami yang satu ini akan sangat membatu untuk menyembuhkan penyakit insomnia, dengan cara merebus daun putri malu tersebut dan meminum airnya.

Baca juga:  Cara Diet Sehat Alami Orang Korea

Mungkin sekian saja yang dapat saya simpulkan tentang bagaimana menyembuhkan penyakit insomnia dengan cara alami.

Semoga bermanfaat

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *