Mengenal Tim Manor Racing, Tim Formula 1 yang dibela Rio Haryanto

Tim Manor Racing
Nama Manor Racing menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini di public Indonesia. Tidak lain karena salah satu pebalap Indonesia, rio Haryanto, bergabung dalam Tim Manor untuk mengikuti Kejuaraan Formula 1.
Lalu siapakah Manor Racing tersebut? Berikut ulasan singkatnya.
Manor Marussia F1 Team adalah sebuah tim balap mobil Formula 1 asal Rusia. Memakai nama Manor GP, Tim ini Berpartisipasi dalam balapan F1 pada musim 2010 setelah dipastikan oleh FIA pada tanggal 12 Juni 2009, bersamaan dengan 3 tim baru lainnya yaitu Team US F1, Campos Grand Prix, dan Lotus Racing.
Manor sendiri mengalami beberapa perubahan sejak awal terbentuknya, yaitu Virgin racing pada awal kemunculannya 2009, lalu Masrussia Virgin racing pada 2011, Marussia F1 Team pada 2012, Manor Marussia F1 Team pada 2015 dan terakhir Manor Racing di 2016 ini.
Kelolosan Manor pada 2009 di F1 yang membuatnya berhasil mengikuti pertandingan di Musim 2010 tidak langsung gemilang. Manor finis di barusan belakang dan mendapat 0 point. Pada tahun 2011, keadaan masih belum berubah, barulah pada Musim 2012, Manor berhasil finish di urutan ke-10 di Klasemen Konstruktor, namun di GP Brasil 2012, Finish di Urutan 11.
Musim 2013, Manor mengganti pebalap mereka yang sebelumnya Timo Glock dan Charles Pic menjadi Jules Bianchi dan Max Chilton. Musim ini pula ditandai dengan mobil mereka akan menggunakan KERS yang disupplai oleh Williams, dimana pada 2011 Williams juga memakai mesin yang sama, Cosworth. Tim finish di urutan ke-13.
Musim Balap 2014 adalah musim keberuntungan bagi Manor. Pergantian mesin dari Cossworth ke Ferrari, membuat mobil mereka semakin cepat dan finish di urutan ke-9.
Pada tahun 2015, Manor sempat mengalami krisis Finansial yang mengakibatkan kebangkrutan yang membuatnya akhirnya dibeli oleh pengusaha.
Pada Tahun 2016, Manor mengganti kembali mesin mereka. Tahun ini mereka mennggunakan Mercedes. Pebalap mereka yang bergabung di tahun 2016 ini adalah Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Baca juga:  Ini Dia Cara jitu Mendekati Cewek Yang Super Cantik Dan Sexy

 
Nah itulah sekilas informasi tentang Tim Manor. Semoga bermanfaat.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *