Mengenal Alfamart Lebih Dekat

Kantor Pusat Alfamart
Kantor Pusat Alfamart (c) Alfamartku.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang belanja kebutuhan mulai dari makanan, minuman, sabun mandi, sampo, beras, bulpoin, dan lain-lain larinya pasti ke swalayan. Bukan hanya di kota besar saja, pilihan swalayan seperti Alfamart sudah menjangkau ke pelosok daerah. Konon, produk dari toko dengan label “A” ini punya lebih dari 2000 produk makanan serta barang kebutuhan lain dan memberikan harga tidak kalah miring. Untuk harga miring dan bonus diskon Jurucipir setuju banget!

Berbicara soal Alfamart, di Malang itu sudah banyak banget gerainya. Jadi mudah buat dijangkau, khususnya bagi anak-anak kos kayak Jurucipir karena bisa belanja bulanan langsung dekat tempat indekos. Ya, tapi kadang bertanya-tanya sih menyoal Alfamart yang ada di mana-mana ini alamat Alfamart untuk kantor pusatnya sebenarnya di mana? Tapi, tapi, ada baiknya juga buat kita ulik bersama-sama sedikit sejarah soal toko swalayan kece satu ini. Jurucipir sih penasaran pakai bingo.

Punya 1000 Gerai di Indonesia

Hemmm, ini kayaknya bukan rahasia lagi deh ya. Soalnya sekarang di mana-mana ada Alfamart. Jadi nih, menurut analisis Jurucipir, gerai Alfamart sekarang kayaknya sudah lebih dari 1000. Jadi, ini kayak kabar gembira gitu ya, soalnya belanja jadi lebih gampang dan terjangkau. Suasana swalayan pun nyaman dan bersahabat.

Sempat Berganti Nama Lo, Kamu Sudah Tahu?

Alfamart dulunya bukan Alfamart lo. Eh, gimana ini maksudnya? Iya, dulunya nama Alfamart adalah Alfa Mitramart. Lebih lengkapnya, Alfa Mitramart ini didirikan tahun 1999 oleh PT. Alfa Retailindo dan PT. Lancar Distrindo. Toko pertama mereka ada di Jl. Beringin Raya, Karawaci, Tangerang. Lalu pada Agustus 2002, hak milik atas swalayan tersebut beralih ke PT  tanggal ke PT. Sumber Alfaria Trijaya, di mana dalam kepemilikan saham 70% milik HM Sampoerna serta 30% milik PT. Sigmantara Alfindo.

Baca juga:  Gaya Profesional dengan Model Baju Rompi Wanita untuk Bekerja

Dari perpindahan kepemilikan inilah Alfa Mitramart punya nama baru yang kamu kenal sekarang. Ya, nama Alfamart resmi digunakan terhitung sejak 1 Januari 2003. Terus kalau kamu bertanya-tanya, pemilik yang sekarang dipegang oleh siapa? Tetap, jawaban Jurucipir mah PT.  Sumber Alfaria Trijaya. Oh iya, info tidak kalah penting adalah tahun 2009 PT. Sumber Alfaria Trijaya ini memberikan penawaran untuk umum saham perdana mereka atau disebut juga Public Offering (IPO).

Tidak Hanya Nama Doang, Slogan Alfa Pun Pernah Ganti

Jurucipir tidak salah nulis judul? Hehe, sebenarnya slogan Alfamart memang tidak pernah berganti kok (di sini Jurucipir mengaku khilaf), sejak awal didirikan. Namun, ada slogan baru yang lebih akrab dan kita kenal sekarang ini.

Ya, jadi Alfamart ini punya dua slogan oke, di mana kedua slogan ini mewakili sensasi pembeli ketika berkunjung ke swalayan satu ini. Pada tahun 2003 Alfamart memberi slogan “Belanja puas, harga pas”. Harga pas di sini pastinya dimaksudkan apabila harga yang diberikan oleh Alfamart pas untuk kantong pembeli dan adanya kepuasan dalam berbelanja. Slogan selanjutnya adalah “Belanja hemat, ya di Alfamart pada tahun 2015. Slogan yang nonjok ya khususnya buat para ibu-ibu serta anak kos yang punya prinsip hemat pangkal kaya. Jadi, kedua slogan ini tetap dipakai. Keduanya sama-sama oke.

Alamat Kantor Alfamart yang Sebenarnya Ada di Mana?

Ini yang sering jadi pertanyaan karena banyaknya gerai, alamat kantor pusat Alfamart ini di mana sih sebenarnya? Ya, untuk alamat pusat atau head office ada di Cikokol. Tepatnya di Jl. MH Thamrin No.9, Cikokol Tangerang 15117, Banten – Indonesia. Di mana dari kantor pusat ini melahirkan branch office yang tersebar di Bandung, Cilacap, serta lain-lain. Untuk lebih lengkapnya tentang Alamat Alfamart bisa klik di sini.

Baca juga:  10 Artis Tercantik di Indonesia, Siapa Favoritmu ?

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *