Mengatasi Keputihan Yang Membandel Pada Wanita

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Mengatasi Keputihan Yang Membandel Pada Wanita – Keputihan atau dalam istilah keilmuan disebut juga dengan  Fluor Albus adalah sekresi vaginal yang  biasa dialami perempuan. Keputihan secara fisiologis dialami oleh hampir seluruh perempuan. Terutama  yang sudah memasuki fase pubertas dan usia produktif atau setelah menopause. Biasanya  keluar secara teratur  setiap bulannya. Muncul sebelum menstruasi atau setelah selesai menstruasi bisa juga pada masa subur. Sedangkan pada ibu  hamil keputihan lebih sering keluar, sebab  ketika ibu mengandung, system kekebalan tubuhnya menurun.

Keputihan  yang normal berupa cairan sekresi  Vaginal yang biasanya berwarna bening, tidak lengket dan encer. Serta tidak mengeluarkan aroma khas yang menyengat. Namun ada juga sebagaian wanita  yang mengalami keputihan yang tidak normal atau disebut dengan keputihan patologis. Ini dapat dilihat dari strukturnya. Cairan yang keluar dari saluran vagina itu berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu. sifatnya ini bisa encer atau kental, lengket dan kadang-kadang berbusa. Juga berbau menyengat. Pada tingkat tertentu bisa menimbulkan  rasa gatal yang disertai  iritasi pada vagina.

Mengatasi Keputihan Yang Membandel

Hal tersebut bisa terjadi antara lain disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit, bisa juga akibat Infeksi.   Jika kita mengalami keputihan yang seperti itu, maka kita patut waspada dan segera cari cara untuk segera mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi keputihan: 

  • Pertama Menggunakan Rebusan Daun Sirih 

Daun sirih memiliki kandungan tannin yang berguna untuk mengurangi keluarnya cairan sekresi vagina.  Selain itu juga berkhasiat sebagai anti radang dan mengurangi gejala infeksi seperti gatal, panas, perih dan lain-lain.

Baca juga:  Rahasia Dibalik Kecantikan luar Biasa Yuni Shara

Caranya: Siapkan dua lembar daun sirih dan  lima lembar daun jambu biji. Rebus dalam 210 ml air. bila sudah mendidih angkat lalu dinginkan. Gunakan air hasil rebusan ini setiap kali anda membersihkan vagina. Dengan begitu area Vagina akan tetap bersih dan keputihanpun berkurang.

  • Kedua Menggunakan Ramuan Jahe

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Jahe adalah jensis tanaman obat yang mengandung bayak khasiat. Salah satunya untuk mengatasi keputihan.

Caranya: Sediakan dua ruas jahe dan dua tangkai daun asam. Tumbuk jadi satu. Lalu campur dengan setengah gelas air matang. Kemudian saring dan tambahkan garam secukupnya. Minum ramuan ini setiap hari. Lakukan secara rutin, dengan begitu keputihan anda segera hilang.

  • Ketiga Menggunakan Khasiat Daun Bunga Cempaka

Bunga cempaka selain indah dan wangi. juga berkhasiat untuk mengatasi keputihan.

Caranya: Ambil lima tangkai bunga cempaka, cuci dengan air sampai bersih. Lalu seduh dengan air mendidih dan tutup. Tunggu hingga dingin. Minumlah dengan teratur dipagi dan sore hari. Bunga cempaka tersebut bisa digunakan berulang-ulang sampai rasa pahitnya hilang, baru diganti. Jika diminum dengan rutin Insya Alloh keputihan anda segera sembuh.

Keputihan tentu sangat mengganggu anda dalam beraktifitas. Selain lengket , becek dan juga baunya yang tak sedap, apabila dibiarkan bisa berakibat fatal. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika mulai mencoba cara di atas sejak sekarang. Dari penjelasan cara mengatasi keputihan anda dapat mempraktekanya sendiri. Jenis tanamanya mudah di dapat dan caranyapun senderhana. Tips lain adalah hindari stress.

Baca juga:  Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Secara Alami

Itulah beberapa informasi yang dapat disampaikan mengenai cara mengatasi keputihan. Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Jagalah kebersihan diri utamakan kesehatan. Semoga dengan mengikuti cara mengatasi keputihan tersebut  anda benar-benar terbebas dari siputih yang satu ini. Insya Alloh

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *