Manfaat Mengkonsumsi Timun Suri Pada Saat Berbuka Puasa

Manfaat mengkonsumsi timun suri pada saat berbuka puasa maupun bulan ramadhan – Timun suri mempunyai banyak nama lain yaitu salah satunya adalah belewah, kalau orang sumatera utara bilang timun aceh, dan masih banyak lagi nama lainnya tergantung daerah masing-masing.

Biasanya jenis timun yang satu ini sangat sering di konsumsi di saat bulan puasa ataupun bulan ramadhan, dengan mengolahnya menjadi jus atau mencampurkan santan manis bersamaan dengan timun suri tersebut. Karena memang sangat membantu untuk melepas dahaga setelah berpuasa seharian penuh.
Manfaat timun suri untuk kesehetan

Namun di samping dari manfaatnya untuk melepas dahaga ternyata kandungan timun suri sangat banyak khasiat dan keistimewaannya apalagi di santap pada saat berbuka puasa, Wow sangat lezat sekali.!!
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Manfaat mengkonsumsi timun suri pada saat berbuka puasa, agar anda semua tahu keistimewaan dan kebaikannya untuk anda konsumsi pada saat berbuka puasa.
1. Melepas dahaga dan menambah energy
Timun suri ataupun timun aceh Mengandung banyak glukosa dan fluktosa, manfaat dari kedua kandungan tersebut ialah mampu mengembalikan energy ataupun tenaga kita yang terkuras pada saat berpuasa di siang harinya, serta mampu melepas rasa dahaga karena timun suri mempunyai kandungan yang mudah larut di dalam tubuh, timun suri juga terdiri dari 90% air sehingga mampu mengatasi haus yang membandel.
2. Kaya akan vitamin A dan C
Manfaat vitamin A yang terkandung dalam timun suri yaitu sangat baik untuk menjaga daya tahan mata serta kesehatannya.
Sedangkan manfaat vitamin C yang terkandung di dalamnya ialah, mampu meningkatkan system kekebalan tubuh, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu ternyata timun suri banyak mengandung anti oksidant yang berguna untuk mencegah penuaaan dini.
3. Mengandung asam linoleat
Kegunaan dari asam linoleat yang terkandung di dalam timun suri ialah, mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah terjadinya penyakit jantung, menurunkan lemak, serta mampu mencerdaskan otak.
4. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Mineral alami yang ada pada buah timun suri di percaya mampu mengatasi dan membuang racun-racun jahat yang ada pada tubuh kita  serta menetralisir dan mengembalikan tubuh anda ke stamina yang paling tinggi. Selain itu ternyata timun suri mampu mengatasi dan mengobati sakit Flu loh,
Nah sudah tahukan manfaat serta kelebihan dari timun suri ini, karena itu timun suri sangat baik di konsumsi pada saat berbuka puasa. Bagi yang tidak menyukai timun suri, kacian deh lu.! hahahahaha.
Maka dengan berakhirnya tulisan saya ini tentang Manfaat mengkonsumsi timun suri pada saat berbuka puasa, maka saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada anda pembaca sekalian, semoga apa yang saya tuliskan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua sehingga dapat menambah amal serta kebajikan di bulan suci ramadhan ini.
Terima kasih
Baca juga:  Heboh. Orang Ini Dapat Menyimpan Air Di Dalam Perutnya Dan Mengeluarkannya Kembali

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *