Manfaat Mandi Subuh Di Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Manfaat mandi subuh di bulan ramadhan bagi kesehatan – Mandi di saat subuh di bulan puasa atau bulan ramadhan ini adalah cara alami yang ternyata sangat banyak khasiat dan ke istimewaannya bagi kesehatan tubuh kita, mengapa demikian? Perlu anda ketahui bahwa kelebihan mandi di saat pagi hari memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan dan untuk memulai aktifitas kita sehari-hari, baik itu memulai sahur agar lebih bernafsu saat makan, Baca : Tips menambah nafsu makan pada saat sahur, memulai ibdah sholat subuh agar lebih khusuk dan masih banyak lagi khasiatnya yang akan saya tuliskan dalam artikel saya kali ini dan juga akan menjawab pertanyaan mengapa Rasullulah selalu bangun dan mandi sebelum subuh.

Pada zaman rasulullah SAW dahulu kala, ia selalu bangun dan mandi sebelum adzan subuh tiba dan melakukan ibadah sholat sunnah dan ritual-ritual penting lainnya sebelum adzan shubuh tiba, dan hal itu di ikuti oleh seluruh umat dan sahabatnya pada saat itu. Nah wajar bila orang-orang terdahulu sebelum zaman kita, mereka punya tubuh yang kuat dan tulang yang kokoh juga kebanyakan dari mereka berumur panjang, coba bedakan dengan orang-orang pada zaman kita sekarang, yang bangunnya selalu molor terus.

Manfaat mandi subuh

Menurut ahli penelitian mengungkapkan bahwa Manfaat mandi subuh di bulan ramadhan bagi kesehatan itu ialah semakin pagi kandungan di dalam air itu mengandung kadar O3 yang sangat melimpah dan partikel alfa yang melimpah pula, dan kadar itu akan berkurang sedikit demi sedikit seiring berjalannya waktu sampai pagi hari tiba, karena itu mandi pagi-pagi sekali dapat membugarkan tubuh kita ketimbang mandi sesudah fajar menyingsing.

Baca juga:  Kenapa Wanita Menggemuk Setelah menikah

Sedangkan menurut “dr. Midi Hariyani, SpKK” ahli dalam spesialis kulit dan kelamin mengungkapkan bahwa dengan melakukan mandi subuh dapat membangkitkan sistem metabolisme tubuh yang semakin melambat pada saat kita tertidur lelap, Maka suhu tubuh anda akan meningkat dan akan mencapai titik kesetabilan dan jantung juga akan memompa lebih cepat, akibatnya pembuluh darah akan menjadi lebih lancar yang akan mendorong aliran darah menjadi stabil, sehingga kulit anda akan tampak lebih segar dan fresh.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Berikut ini adalah kebaikan dan manfaat mandi subuh di bulan ramadhan bagi kesehatan:

1.Dapat membantu melancarkan system peredaran darah.
2.Meningkatkan kinerja produksi dari sel darah putih.
3.Menurunkan darah tinggi dengan cepat dan mencegah resiko terkena darah tinggi.
4.Dapat meningkatkan system kinerja produksi manusia dengan meningkatkat kesuburan.
5.Dapat meredakan depresi dan stres yang berlebihan.
6. Tidak mudah terindikasi penyakit asma
7. Kualitas tubuh kita akan menjadi lebih baik dan sehat.
8. Penampilan akan lebih menarik khususnya pada wajah.

Tahukah anda mandi taubat juga di lakukan pada saat subuh loh! begitu banyak khasiat dan manfaat yang bisa anda dapat jika melakukan mandi di saat subuh atau sebelum pagi hari, dan itu adalah jawaban dari mengapa rasullulah SAW selalu bangun dan mandi sebelum subuh.
Mungkin artikel saya tentang manfaat mandi subuh di bulan ramadhan bagi kesehatan, ini dapat membantu pengetahuan dan niat anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Terima kasih

Your ads will be inserted here by

Baca juga:  Kabar Gembira Untuk Ibu-Ibu: Cara Sehat Langsing Setelah Melahirkan

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *