Makanan Untuk Mengatasi Sembelit

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sebelum kita membahas tentang Makanan Untuk Mengatasi Sembelit maka ada baiknya kita berbincang sedikit tentang apa itu sembelit dan jenis penyakit apakah sembelit tersebut?
Perlu kita ketahui bersama bahwa sembelit adalah suatu gerakan usus di dalam perut kita yang tidak teratur, akibat dari gerakan usus tersebut membuat kita serasa tidak nyaman dan terasa nyeri di bagian perut.

Akibat yang di timbulkan dari penyakit ini adalah: Merasa sakit di bagian perut, tidak perduli pria atau wanita penyakit ini bisa menyerang siapa saja, Susah buang air besar, Sesekali akan ada sedikit darah yang menetes di akhir-akhir keluarnya air besar, Dan apabila di biar-biarkan saja akan ada dampak lebih buruk karenannya.

Makanan Untuk Mengatasi Sembelit

Banyak juga kaum awam mengatakan bahwa penyakit ini tergolong penyakit “Semula Jadi” atau penyakit “Keturunan”, namun ternyata banyak juga yang mengalami penyakit ini tanpa adanya faktor keturunan, ntahlah mana yang benar dan mana yang salah kita pasti tidak mengetahuinya, Namun perlu kita ketahui bersama bahwa penyakit ini dapat di atasi dan di redam dengan berbagai macam makanan, Inilah Makanan Untuk Mengatasi Sembelit tersebut:

1. Stroberi
Yang harus anda ketahui bahwa buah strawberry ternyata mampu mengatasi atau mencegah terjadinya sembelit.
Buah yang satu ini tergolong unik selain mampu mengatasi sembelit, biasanya buah ini di gunakan untuk meredakan demam, membersihkan gigi, dan jua buah ini kaya dengan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

2. Pepaya
Buah ini juga kaya akan vitamin C dan kandungan serat yang tinggi di dalamnya, buah ini biasanya sangat di anjurkan dokter untuk di konsumsi bagi seseorang yang menderita penyakit sembelit.
Karena buah yang satu ini mampu membuat kotoran manusia tidak terlalu mengeras dan susah untuk di keluarkan, Sembelit akan mengeluarkan darah apa bila kotoran terlalu susah di keluarkan ataupun terlalu keras, karena itu buah ini sangat cocok untuk di konsumsi sebagai pengobat dan pencegah penyakit sembelit.

Baca juga:  Trik Mengecilkan Paha Secara Alami Tanpa Efek Samping

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

3. Cincau
Cincau juga tergolong makanan yang di percaya mengandung serat tinggi dan sangat rendah kalori,
cincau juga sangat efektif meredakan penyakit panas dalam, perut yang kembung, demam yang tinggi dan juga mengatasi sakit diare. Dan tidak kalah mengagumkan lagi bahwa cincau dapat membersihkan organ pencernaan dan mencegah penyakit sembelit.

4. Mentimun
Mentimun sangat mudah di dapat dan biasa di konsumsi sehari-hari, mentimun atau timun sangat kaya akan kandungan mineral alami, kalsium, zat besi, fosfor, Sembelit akan teratasi dengan mudah apabila timun di konsumsi setiap harinya.

5. Pisang
Nah buah yang satu ini sangat begitu banyak khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Namun yang harus anda ketahui bahwa usahakan jngn memakan buah pisang Barangan untuk yang menderita penyakit sembelit, karena pisang barangan akan membuat kotoran menjadi keras, seperti yang saya jelaskan dalam point 2 di atas. Selain jenis itu sangat di sarankan untuk di konsumsi bagi penderita penyakit sembelit.

6. Lobak Merah
Sudah tahukan dengan tanaman lobak merah? Lobak merah adalah yang sering di sebut dengan nama wortel atau dalam bahasa ilmiahnya “Daucus carota”. Buah ini juga di percaya mampu menyembuhkan dan meredam penyakit sembelit, mampu meringankan sakit ketika sedang buang air kecil, juga dapat melancarkan peredaran darah bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi.

Sebenarnya masih banyak makanan yang mampu meredakan dan mengatasi penyakit sembelit, namun cara di atas sudah efektif kok dalam menyembuhkan penyakit sembelit tersebut.
Demikian saja yang dapat saya tulis dalam artikel tentang Makanan Untuk Mengatasi Sembelit.
Semoga apa yang saya sampaikan dan saya tulis mampu membantu sobat semua.
Terima kasih

Baca juga:  Ini Bahaya Minum Sambil Berdiri Yang Perlu Kita Ketahui

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *