LDR Tapi Bisa Langgeng? 6 Cara Pacaran Jarak Jauh yang Manjur Ini Bisa Kamu Terapkan

Pacaran Jarak Jauh atau lebih kerennya disebut LDR (Long Distance Relationship : red) adalah sebuah status pacaran yang paling banyak dihindari. Karena memang banyak yang gagal saat menjalani status seperti itu, tapi jangan salah karena banyak juga yang berhasil untuk tetap setia. Lalu bagaimana cara pacaran jarak jauh? Kami akan kasih bocoran tips mujarab agar hubungan kalian langgeng. Memang sih banyak yang sangsi dengan hubungan seperti ini, karena rawan sekali terjadi tindakan perselingkuhan.

“Lha yang pacaran biasa aja bisa selingkuh, apalagi yang jarak jauh.” Komentar kebanyakan orang.

“Lebih baik putus.” Adalah pilihan kebanyakan orang juga.

Namun jika kamu memang yakin itu jodoh yang ditakdirkan Tuhan untukmu, kenapa nggak dipertahankan dan mencoba untuk melakukan segala upaya agar hubungan kalian tetap langgeng.

Kalian Harus Saling Percaya Agar Pacaranmu Tetap Awet

gambar pacaran jarak jauh
Saling Percaya (c) detik.com

Yap benar sekali, saling percaya cara pacaran jarak jauh yang merupakan sifat yang harus dimiliki oleh sesama pasangan. Tidak usaha menaruh curiga yang keterlaluan, nanti malah ujung-ujungnya pertengkaran. Nggak enak banget kan kalau sering ada cek cok di dalam hubungan. Makanya kalian wajib menumbuhkan sifat saling percaya.

Namun Kejujuran dan Keterbukaan Adalah Hal yang Sangat Penting

gambar cewek berbohong
Berbohong (c) nilni.com

Buat apa saling percaya kalau kejujuran tidak ada? Lalu kejujuran itu siapa yang memiliki? Ya harus dua orang itu dong, jangan cuma salah satu  doang. Kejujuran memang hal yang paling penting dan mendasar dalam sebuah hubungan agar langgeng. Kalian harus saling jujur tanpa ada yang ditutup-tutupi. Jika satu kali saja  kalian tidak jujur, akan ada kebohongan-kebohongan selanjutnya yang akan meretakkan hubungan kalian.

Kamu Bisa Memanfaatkan Teknologi untuk Tetap Berkomunikasi

gambar pacaran jarak jauh
Video Call (c) itechpost.com

Di jaman sekarang ini, jarak jauh pun akan terasa dekat karena teknologi yang berkembang. Kami bisa setiap waktu video call sama pacar, atau berkirim foto. Duh, pokoknya jarak sudah nggak penting lagi, dah. Harusnya ini bisa jadi upaya menjaga keutuhan hubungan kalian. Kamu juga bisa saling bertukar puisi pacaran jarak jauh agar lebih romantis.

Baca juga:  5 Cara Cepat Move On Dari Mantan Ini Dapat Anda Coba Agar Bayangan Doi Tidak Menghantui

Namun Jangan Keseringan Berkomunikasi, Kalian Juga Butuh Waktu Jeda

keseringan berkomunikasi
Jangan Keseringan Nelpon (c) tahupedia.com

Sebenarnya apa-apa yang berlebihan bukanlah sesuatu yang baik, tentunya itu berlaku juga dengan komunikasi. Jangan setiap detik berkomunikasi dengan pasangan Anda, karena doi juga butuh waktu sendiri atau bergelut dengan aktivitasnya. Lagipula kalau keseringan komunikasi nanti bosen lho. Dengan adanya jeda, kamu bisa memupuk rindu yang kian menggunung dan akan pecah ketika mendnegar suara doi, pasti lebih asyik. Karena itu jadi salah satu tips pacaran jarak jauh agar tetap harmonis.

Jika Memungkinkan, Kamu Bisa Saling Meluangkan Waktu Untuk Bertemu

pasangan saling bertemu
Luangkan Waktu Bertemu (c) cukuptau.com

Ini hanya untuk jarak yang nggak terlalu jauh dan mungkin ada budget yang memadai, jika tidak nggak masalah kok. Namun dengan bertemu, kamu bisa tambah sayang sama doi karena saking kangennya, iya nggak? Usahan ketemu di waktu yang tepat dan spesial, misalnya anniversary kalian.

Jangan Cuma Pacaran, Rencanakan Masa Depan Agar Hubunganmu Lebih Jelas

Pernikahan modern
Pernikahan Masa Depan (c) olivo.co.uk

Hubungan tanpa rencana? Wah sama aja ngejalanin hubungan yang percuma. Dengan merencanakan masa depan, setiap ada pertikaian (semoga tidak terjadi) kalian akan saling mengingat rencana masa depan Anda, dan pertikaian tersebut akan berakhir damai. Masa Depan itu penting, nggak cuma LDR aja kok, tapi hubungan biasa pun penting!

Bagaiamana, sudah siap menjalankan LDR? Jikapun harus terpaksa, nggak usah langsung memutuskan putus, ikuti cara pacaran jarak jauh di atas, dan semoga hubungan kamu langgeng.

Share This:

Reyhan M Abdurrohman

Berkacamata, tapi sebenarnya malas memakainya. Ngakunya penulis, tapi masih sering malas menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *