Kuliner Surabaya – Coto Makassar dan Es Pisang Ijo Yang Bikin Nagih.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sensasi Panas – Dingin Coto Makassar dan Es Pisang Ijo di Daeng Rewa.

Cuaca panas Surabaya itu mending mengisi perut dengan sesuatu yang berkuah. Segar dan melegakan. Seperti menu utama di Daeng Rewa ini, Coto Makassar dan Es Pisang Ijo. It’s yummy time. Lokasi yang strategis membuat kalian semua bakalan gampang, deh, menemukan surganya makanan.

Di jalan Manyar Kertoadi ruko 81E sebelah Unicorn terdapat depot mantab untuk menghabiskan jam makan siang. Suasana depot juga tidak terlalu bising karena berada tepat di penghubung jalan masuk perumahan Manyar Kertoadi dan jalan raya Kertajaya Indah. Tempat makan yang masih baru ini ternyata sudah lumayan menjadi perbincangan di beberapa situs. Berarti, kalian semua patut mencobanya juga!

Coto Makassar dibandrol dengan harga 24.000 rupiah ini, memiliki dua versi. Daging dengan jeroan atau tanpa jeroan. Daging-daging ini diolah dengan empuk lalu ditambah irisan jeruk nipis, sambal dan garam membuatku mampu menghabiskannya dalam hitungan beberapa menit. Dua buah buras dan dua buah ketupat menjadikan coto Makassar ini semakin nikmat.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Rempah-rempah kuahnya benar-benar terasa. Tidak perlu khawatir untuk kolesterol semakin tinggi, karena kuah coto ini tidak menggunakan santan melainkan sari biji kacang. Ditaburi juga dengan daun bawang yang menjadikan makan siang kian terasa.

Baca juga:  Peserta Famtrip Afsel Terpukau Keindahan Alam Indonesia

Tak cukup di situ, es pisang ijo juga wajib disantap untuk menemani makan siang. Parutan es dengan sirup DHT yang meleleh di atasnya, lalu pisang raja yang dibungkus kulit berwarna hijau serta bubur sumsum ternyata adalah perpaduan sempurna untuk menghilangkan dahaga. Cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,-/porsinya, kalian sudah bisa merasakan kesegarannya. Eits, tapi kalian kudu siap-siap perut kosong sebelum kesini. Karena porsi semangkok es pisang ijo banyak banget. Benar-benar mengenyangkan.

Oia, tak usah takut tutup jika kalian tidak bisa datang saat jam makan siang. Karena Coto Makassar Daeng Rewa ini buka dari jam 09.00 pagi sampai dengan jam 09.00 malam. Dan juga kabar gembira buat kalian semua, hari Sabtu dan Minggu, tempat ini tidak tutup, masih buka seperti hari biasa. Jadi, kalian semua menghabiskan weekend di sini. Rekomended deh, buat semua orang yang pengen nyobain makanan khas dari Makassar ini.


Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

One thought on “Kuliner Surabaya – Coto Makassar dan Es Pisang Ijo Yang Bikin Nagih.

  • May 25, 2016 at 3:29 pm
    Permalink

    Suka suka.. soto makasarnya top markotop.. hohohoho… #ngiler

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *