Kenali Kebiasaan-Kebiasaan Yang Membuat Bibir Kering Dan Tidak Sehat

Kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat bibir kering dan tidak sehat – Bibir adalah suatu anugrah terindah yang di berikan Tuhan kepada umatnya, baik itu pria ataupun wanita, namun yang sangat berpengaruh pada kecantikan dan keindahan wajahnya itu terletak pada wanita, karena itu bagi wanita ataupun cewek bibir adalah faktor yang sangat penting yang dapat menunjang penampilan.

Karena itu perlunya menjaga bibir agar tidak kering dan selalu lembab. Bagaimana sih menjaga bibir agar tidak kering dan selalu sehat, dan apa saja faktor-faktor atau hal-hal yang dapat membuat bibir kering dan tidak sehat?. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan apa saja kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat bibir kering dan tidak sehat, Berikut adalah ulasannya:

kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat bibir kering dan tidak sehat
  • Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam dan kering karena kandungan dari nikotin rokok tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan organ luar maupun dalam tubuh seseorang.

  • Menggigit bibir

Nah hilangkanlah jauh-jauh kebiasaan ini agar bibir anda sehat dan tidak kering, Karena menggigit bibir dan membuat air liur sebagai pelumas bibir dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah itu di sebabkan oleh air liur kita sendiri, karena air liur juga berfungsi untuk memecahkan makanan di dalam perut.

  • Penggunaan Lipstik

Memang kita semua tahu bahwa lipstik adalah alat kosmetik yang dapat menambah keindahan bibir, namun jika di pakai dalam waktu yang lama, hal ini dapat mengakibatkan bibir menjadi kering dan hitam, itu juga berpengaruh pada keaslian lipstik tersebut.

  • Kurangnya cairan

Kurangnya cairan di sebabkan karena kita kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya, hal itu juga berpengaruh pada kelembaban bibir dan juga kesehatan bibir, oleh karenanya minumlah air minimal 8 gelas setiap harinya, agar tubuh terasa fit dan juga bibir juga akan jadi sehat.

Baca juga:  Cara Menata Rambut Agar Tampil Feminin

Itu saja yang dapat saya sampaikan dalam pembahasan tentang kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat bibir kering dan tidak sehat, semoga bermanfaat dan menjadi panduan dalam menjalani dan menjaga bibir agar tampak sehat dan alami.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *