Kafé Surabaya—Desain Unik Kafé Kopi Yang Bikin Betah

Kafé Kopi Dengan Suasana Tradisional di Tengah Kehidupan Metropolitan

Suka nongkrong di kafé kopi? Tapi bosen dengan suasana yang itu-itu saja. Pengen hal yang berbeda dan romantis? Atau nuansa yang berbau-bau tradisional. Kalian bisa datang ke Kopi Ganes di jalan Keputih Tegal Timur II nomer 2, Surabaya. Dan rasakan sensasinya.

interior dan furnitur (c) instagram.com
interior dan furnitur (c) instagram.com

Tempat nongkrong dengan suasana khas Jawa yang menonjolkan sisi lain dari hiruk pikuk kota Surabaya ini cocok untuk berkumpul dengan keluarga, teman atau komunitas. Dengan hamparan ilalang dan kolam tambak sebagai pemandangan, kafé ini rasanya adalah tempat yang cocok untuk melepaskan sejenak penat dan stress kalian. Semilir angin menambah kesejukan di kafé Kopi Ganes ini. Benar-benar seperti sedang berada di pedesaan yang damai. Dan aku yakin kalian akan segera betah.

Meski jalanan menuju kafé ini masih belum benar-benar bagus, tapi inilah yang menjadi sebuah ciri khas kafé. Karena letaknya agak jauh dari jalan raya maka suasana kafé ini benar-benar sunyi, tenang dan nyaman. Ditambah dengan musik-musik Jawa yang kadang diputar dan bergantian dengan musik pop, membuat tempat ini menjadi rujukan untuk kalian semua yang ingin menikmati ketenangan.

interior dan furnitur (c) instagram.com
interior dan furnitur (c) instagram.com

Tidak hanya itu, kafé Kopi Ganes juga menyajikan berbagai menu kopi mulai dari kopi tubruk, kopi latte, cappuccino, sampai kopi Arabica. Selain itu, ada bermacam-macam smoothies dan menu makanan ringan seperti omellete, roti bakar, sphagetti dan sebagainya. Oia, di sini juga disediakan temulawak dan beberapa minuman asli Jawa lainnya.

macam-macam kopi (c) instagram.com
macam-macam kopi (c) instagram.com

Furniturnya juga mendukung ke-khas-an kafé ini, seperti contoh ada alat musik gambang, patung dewa, lalu gamelan kecil, lampu templok. Begitu juga setiap tempat duduk diberi nama sesuai daerah atau pulau di Indonesia. Ada Jawa, Bali, Kalimantan, Toraja, Mandailing, Gayo dan lain-lain. Hanya saja, di malam hari banyak nyamuk, hingga memaksa kalian membawa lotion pengusir nyamuk.

Baca juga:  Jadi Menu Andalan, Sate Khas Jepang Ini Rasanya Empuk

kopiganes

Kafé yang tergolong baru ini juga telah mengadakan beberapa event bulanan. Misalnya di bulan Oktober 2015, ada lima event yang diselenggerakan oleh pemilik kafé. Ada event Sunrise, Coffee Hour, Ladies Day, Diskon Kampus dan Live Accoustic. Kemungkinan besar, sebagai inovasi, setiap bulan kafé Kopi Ganes ini akan mengadakan kegiatan-kegiatan baru lainnya. Oia, jangan khawatir, kafé Kopi Ganes ini buka dari pukul tiga sore sampai sebelas malam. Sssttt… ada informasi lain, barista di kafé ini cakep, kali aja kalian semua bisa ngecengin dia *eh. 😉

 

So, tunggu apalagi? Segera nikmati tentramnya suasana pedesaan sambil menikmati waktu senja ditemani secangkir kopi dan alunan musik Jawa. Selamat Mencoba!

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *