Jangan Simpan Benda Ini di Kamar Mandi

Tahukah anda, bahwa suhu lembab pada kamar mandi dapat menyebabkan kerusakan pada benda-benda tertentu di dalamnya? Suhu lembab dan pengap yang ada di dalam kamar mandi serta terkumpulnya bakteri dalam satu ruangan dapat menyebabkan beberapa benda menjadi tidak sehat bahkan dapat berubah fungsi pakainya. Barang apa saja? Simak uraian berikut.

 

Alat Cukur

Lembab pada ruangan dapat menyebabkan pisau logam pada alat cukur beroksidasi lalu berkarat. Sebaiknya, simpan alat cukur anda di suhu kering seperti di kamar atau di luar kamar mandi dan pastikan alat cukur masih tersegel rapi.

 

Perhiasan

Jika anda melepas perhiasan sebelum memakai kamar mandi, jangan lupa untuk membawa perhiasan tersebut keluar lagi, karena perhiasan juga dapat beroksidasi sehingga menyebabkan karat. Jika di perhiasan murah akan menyebabkan karat, maka pada perhiasan asli pun akan menyebabkan warna perhiasan menjadi pudar.

 

Benda Berbahan Kain

Meskipun model kamar mandi toilet anda adalah model toilet kering terbaru, jangan pernah menyimpan benda atau sesuatu yang berbahan kain seperti handuk dan baju di dalam kamar mandi. Suhu kamar mandi yang lembab dapat menyebabkan handuk tidak kering sempurna dan mengundang bakteri serta jamur. Pastikan sirkulasi udara sangat baik apabila anda terbiasa menyimpan handuk atau baju di dalam kamar mandi.

 

Alat Make Up dan Kuasnya

Selama ini banyak wanita yang menyimpan alat make up dan kuasnya di dalam kamar mandi dengan alasan lebih ringkas jika setelah mandi langsung memakai make up. Ternyata, hal itu dapat membuat alat make up anda menjadi panas dan lembab bahkan cepat kadaluarsa sehingga tidak dapat digunakan lagi. Kuas make up yang disimpan di kamar mandi juga dapat merangsang pertumbuhan bakteri pada bulunya sehingga tidak higienis saat dipakai.

Baca juga:  Inilah 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Baik

 

Sikat Gigi

Salah satu benda yang banyak disimpan di kamar mandi, adalah sikat gigi. Tapi tahukah anda, bahwa sikat gigi ternyata menjadi sarang bakteri apabila disimpan di kamar mandi. Menurut penelitian, ada 60% kotoran manusia yang menempel pada sikat gigi bagaimanapun cara penyimpanannya di kamar mandi, hal itu dikarenakan menyiram kloset dengan air saja tidak dapat membantu pembasmian bakteri. Jangankan kamar mandi yang sering dibersihkan, toilet kamar mandi terbaru pun dapat menjadi sarang tumbuhnya bakteri. Cara penyimpanan sikat gigi yang baik juga bukan dengan menggunakan penutup sikat gigi, namun dibiarkan kering alami di ruang terbuka.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *