Jalan-jalan Makin Puas dengan Traveloka Xperience

Sebagai orang yang hobi jalan-jalan, menjadi putra asli Pulau Lombok adalah anugrah bagi saya. Pulau yang di setiap sudutnya dipenuhi dengan keindahan membuat banyak orang ingin sekali datang ke pulau ini. Namun tentu ada keinginan untuk menjelajahi berbagai tempat lain di Indonesia, bahkan keliling dunia masih menjadi impian yang tertunta.

Oleh karena itu, saat masih menjadi mahasiswa salah satu universitas negeri di Malang, saya tidak membuang kesempatan untuk menjelajahi setiap sudut pulau rantauan itu. Mulai dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat pernah saya kunjungi. Tentu tidak semua dilakukan dengan kendaraan pribadi, lebih banyak menggunakan kendaraan umum, mulai dari kereta api hingga pesawat terbang.

Nah, bagaimana cara saya memesan tiket angkutan umum saat itu?

Pelopor Aplikasi Booking Tiket

Saat awal kuliah, yaitu pada tahun 2010, aplikasi booking tiket belum sepopuler sekarang. Membeli tiket pesawat atau angkutan umum masih manual dilakukan melalui beberapa agen. Hal ini yang membuat saya pernah beberapa kali mendapat harga tiket yang relatif lebih mahal. Sampai akhirnya saya mengenal Traveloka.

Traveloka bagi saya merupakan pelopor aplikasi booking tiket online di Indonesia. Melaluinya sudah banyak perjalanan bisa saya lakukan tanpa perlu repot pesan tiket, terutama menentukan waktu dan membandingkan harga setiap maskapai.

Tapi zaman berkembang dengan sangat cepat. Saat ini Traveloka bukan aplikasi booking tiket satu-satunya, ada banyak aplikasi serupa dengan penawaran yang tidak kalah menarik. Keinginan berpindah ke lain hati tentu saja ada, apalagi terdapat diskon dan beragam keuntungan yang ditawarkan.

Namun ternyata Traveloka selalu punya cara untuk melakukan trobosan dan mempertahankan para pelanggan setianya, salah satu yang paling baru saat ini adalah Traveloka Xperience. Apa itu Traveloka Xperience?

Baca juga:  Jalan-jalan Ke Malang, Ini Dia Toko Oleh-olehnya
Kategori Traveloka Xperience
Beragam Kategori Traveloka Xperience

Dikutip dari laman swa.co.id, Christian Suwarna, Chief Executive Officer Traveloka Xperience mengatakan bahwa Traveloka Xperience adalah fitur yang akan memudahkan Anda untuk mendapatkan berbagai layanan liburan seperti tur, atraksi, bioskop, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga hingga beragam event menarik.

Bisa dikatakan Traveloka Xperience adalah layanan baru dari Traveloka untuk memudahkan rencana liburan masa kini untuk pelancong se-Asia Tenggara. Jadi bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah merambah hingga seluruh wilayah di Asia Tenggara. Nah, apa kamu siap menciptakan #XperienceSeru dengan Traveloka Xperience?

Gambar Rekomendasi tujuan
ada beragam rekomendasi tujuan yang bisa jadi opsi

Atraksi

Gambar Beberapa pilihan atraksi dari lokasi terdekat
Beberapa pilihan atraksi dari lokasi terdekat

Ketika pertama kali membuka fitur Atraksi saya cukup takjup melihat banyak sekali jenis atraksi yang dihadirkan. Tidak perlu jauh-jauh, bahkan sudah tersedia cukup banyak tiket atraksi ke beberapa tempat di Lombok. Proses transaksi jadi semakin mudah, tidak perlu lagi bawa banyak uang tunai dalam jumlah banyak untuk membeli tiket, apalagi bila datang bersama keluarga besar.

Contohnya seperti tiket Taman Air Kurakura Kids. Harga tiket mulai dari Rp 24.000 saja di hari normal dan Rp 34.000 di hari libur. Lebih murah Rp 6.000 dari harga normal. Di sini kita juga bisa bebas memilih tanggal berkunjung, jadi bisa untuk memesan tiket jauh-jauh hari. Menarik, bukan?

Gambar tiket masuk taman air kura-kura
tiket masuk taman air kura-kura

Tiket Bioskop,Taman Bermanin, Spa dan yang lainnya dalam satu aplikasi

Gambar Beberapa film terbaru yang sedang tayang
Beberapa film terbaru yang sedang tayang

Beli tiket bioskop secara online mungkin sudah biasa, karena sudah banyak aplikasi serupa yang menjualnya. Tapi jangan fokus pada tiket bioskop saja, di sini ada juga Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Hiburan, Event, Olahraga dan beragam kategori menarik lainnya. Semua ada dalam satu aplikasi. Menjadikan Traveloka bukan hanya untuk booking tiket pesawat saja.

Yang awalnya hanya untuk tiket pesawat saja, lalu merambah ke tiket kereta, bis, travel hingga beragam keperluan. Jadi bayangkan, hanya dalam satu aplikasi semua kebutuhan dapat terpenuhi. Selain memudahkan aktivitas, tentu hal ini akan menghemat ruang dalam memori ponsel.

Baca juga:  Sasar Pelancong Dan Pebisnis, Ini Hotel Terbaru Di Surabaya

Tur

Gambar Tur ke Pulau Komodo 13 jam
Tur ke Pulau Komodo 13 jam

Dari sekian banyak layanan di Traveloka Xperience, saya kira fitur Tur adalah yang paling menarik. Kenapa? Dengan layanan ini, kita tidak perlu lagi bingung ketika ingin  mengunjungi tempat baru. Bukan hanya sekadar mengunjungi, Anda juga akan mendapatkan paket wisata lengkap dengan randown acara mulai dari penjembutan di bandara hingga pulang nanti.

Sepertinya saya akan segera mencoba fitur yang satu ini. Pulau Komodo sepertinya menarik. Apalagi harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Ada yang mau ikut? Hehe

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *