Jalan-jalan Ke Malang, Ini Dia Toko Oleh-olehnya

 

MALANG, KOMPAS.com – Keripik tempe, keripik buah dan sari apel adalah beberapa panganan khas Malang yang patut dijadikan buah tangan. Kalau mau belanja oleh-oleh, datanglah ke Jalan Sanan atau Jalan Tumenggung Suryo.

Ada banyak toko oleh-oleh yang bisa didatangi saat liburan ke Malang, Jawa Timur. Namun dua yang paling terkenal terletak di Jalan Sanan, yaitu Swari dan Lancar Jaya.

Dua toko oleh-oleh ini terletak bersebelahan, dengan lahan parkir yang digabung jadi satu. KompasTravel menyambangi keduanya pada Selasa (10/5/2016) lalu untuk membeli oleh-oleh khas kota tersebut.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Toko oleh-oleh Lancar Jaya terletak bersebelahan dengan Toko Swari, keduanya di Jalan Sanan, Malang

Pada dasarnya jenis panganan yang dijual di Swari dan Lancar Jaya serupa. Beberapa panganan khas, yakni keripik tempe dan keripik buah menjadi yang paling diincar wisatawan.

Keripik tempe yang diiris tipis-tipis tersedia dalam berbagai rasa mulai dari jeruk purut (original), keju, pizza, rumput laut, jagung bakar, pedas manis, juga barbecue.

Sementara itu, belum sah mengunjungi Malang tanpa membawa oleh-oleh keripik buah. Tak hanya apel tapi juga berbagai buah lainnya seperti salak, semangka, nangka, melon, jambu, mangga, rambutan, sampai kelengkeng!

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Tak hanya apel, keripik buah juga tersedia dengan bahan dasar tapi seperti salak, semangka, nangka, melon, jambu, mangga, rambutan, sampai kelengkeng.

Harga aneka keripik ini sama di kedua toko, pun ramah di kantong. Keripik tempe misalnya, dibanderol Rp 5.500 untuk rasa original dan Rp 6.500 untuk aneka rasa lainnya. Sementara itu, aneka keripik buah dihargai mulai dari Rp 8.000-16.000 per bungkusnya.

Toko oleh-oleh Lancar Jaya dan Swari terletak di Jalan Sanan No 30, Kota Malang. Selain itu, Lancar Jaya juga punya toko lainnya yaitu di Jalan R Tumenggung Suryo No 86, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.

Baca juga:  Wisata Yogyakarta - Keindahan Alam dan Mitos yang Melegenda dari Pantai Parangtritis

Selain tempe dan buah, Anda juga bisa membeli aneka keripik lainnya seperti bakso, ketela ungu, ketela madu, dan amplang.
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/05/17/064200327/Jalan-jalan.ke.Malang.Ini.Dia.Toko.Oleh-olehnya

 

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *