Inilah Daftar 7 Film Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Bagi penikmat film pasti udah akrab banget sama 7 film ini, 7 film yang merupakan film terbaik sepanjang masa versi IMDb. Pasti tahu kan IMDb itu apa. Bagi yang belum tahu, IMDb adalah sebuah situs yang menyediakan informasi mengenai film dari seluruh dunia dan berbagai hal di dalamnya. Situs ini juga memberikan rating kepada setiap film yang ada berdasarkan voting dari para pengunjung yang pernah menonton film ini. Bisa dikatakan, situs ini sudah sangat populer dan sangat bisa dipercaya karena terbukti film-film yang berada di urutan teratas memang layak untuk menjadi yang terbaik. Untuk persoalan urutan ya itu kembali lagi pada selera masing-masing orang yang berbeda-beda.

Nah, bagi yang sudah tidak sabar, ini dia 7 film terbaik sepanjang masa:

7. 12 Angry Men (1957)

Gambar
12 Angry Men (c) mubi.com

Kita mulai dari urutan nomor urut 7. Di sini ada film dengan judul 12 Angry Man yang mulai tayang perdana pada tahun 1957, jauh sebelum para anak muda masa kini lahir. Sudah lama sekali. Tapi jangan salah, meskipun film ini sangat lama dan terkensan kuno, buktinya film ini masih mampu bercokol di peringkat 7 daftar film terbaik sepanjang masa.

Film yang diadaptasi dari seri televisi “Teleplay” karya Reginald Rose ini adalah sebuah film yang bercerita tentang 12 juri yang berdebat untuk memutuskan seorang anak bersalah atau tidak dalam kasus pembunuhan. Saat itu di Amerika Serikat, vonis di sebagian persidangan pidana dari juri adalah mutlak. Film ini benar-benar layak untuk ditonton masuk peringkat 7 film terbaik karena menghadirkan pesan moral, bahkan hingga di saat dunia sudah semakin maju seperti saat ini.

Baca juga:  5 Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik— Drama Korea Komedi Romantis Yang Bikin Baper

6. Schindler’s List (1993)

Gambar Schindler's List
Schindler’s List (c) onfjeunesse.ca

Naik satu peringkat, di posisi ke 6 ada film dengan judul Schindler’s List. Film ini adalah adaptasi dari novel berjudul Schindler’s Ark karya Thomas Keneally. Film ini mengisahkan tentang riwayat Oskar Schindler, seorang pengusaha Katolik dari Jerman yang berperan dalam menyelamatkan nyawa ribuan orang Yahudi Polandia pada masa Holocaust. Hal itu bermula dari rasa kasihan tokoh utama tersebut terhadap tenaga kerja berdarah yahudi yang mengalami penyiksaan kejam oleh para nazi. Film yang berlatar belakang Polandia saat masa perang dunia II ini tayang perdana pada tahun 1993.

5. Pulp Fiction (1994)

Gambar Pulp Fiction
Pulp Fiction

Naik lagi satu peringkat, kini kita berada di peringkat 5. Ada film dengan judul Pulp Fiction yang tayang perdana pada tahun 1994, selisih satu tahun dengan film Schindler’s List. Film ini bergenre drama kriminal dengan alur non linear. Film ini dibintangi oleh dua aktor yang sudah sangat populer di kancah hollywood sampai detik ini, yaitu Samuel L. Jackson dan John Travolta. Tidak salah kemudian film ini dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa karena film ini masuk 7 nominasi piala oskar dan memenangi salah satu di antaranya, yaitu sebagai kategori Best Original Screenplay. Selain itu, film ini juga dianugerahi penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes.

Untuk yang belum nonton dan penasaran dengan jalan ceritanya bisa download film-nya di sini: Download Film Pulp Fiction.

4. The Dark Knight (2008)

Gambar The Dark Knight
The Dark Knight (c) io9.gizmodo.com

Di peringkat keempat ada film The Dark Knight. Mungkin sudah banyak yang tahu film ini, karena film bergenre superhero ini juga sangat populer di Indonesia saat tayang perdana. Film serial Batman yang disutradarai dan diproduksi oleh Christopher Nolan ini lagi-lagi sukses mencuri perhatian banyak orang. Segala unsur dalam film ini benar-benar dibuat sesempurna mungkin. Bahkan bisa dikatakan bahwa The Dark Knight ini adalah film superhero terbaik sepanjang masa.

Baca juga:  One Piece: Representasi Permasalahan Dunia

3. The Godfather: Part II (1974)

Gambar The Godfather: Part II
The Godfather: Part II (c) youtube.com

Sudah masih ke tiga besar. Dan di sini kita kembali ke film yag sudah cukup lama, yaitu The Godfather: Part II yang tayang perdana pada tahun 1974. Sudah lama sekali. Film yang diproduksi dan disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini adalah film kedua dari sekuel film The Godfather. Bercerita tentang Michael Corleone yang berperan sebagai penerima mandat pemimpin gangster yang sebelumnya disandang ayahnya untuk terus melanjutkan bisnis keluarganya. Padahal sebelumnya Michael Corleone adalah seorang anak baik-baik yang sangat membenci pekerjaan ayahnya itu.

2. The Godfather (1972)

Gambar The Godfather
The Godfather (c) theimaginativeconservative.org

Nah, tadi kita membahas film keduanya, ternyata film pertamanya nangkring di urutan kedua sebagai film terbaik sepanjang masa. Film ini bergenre kriminal dan disutradarai oleh orang yang sama dengan film kedua, yaitu Francis Ford Coppola. Film ini sangat direkomendasikan untuk kamu tonton karena merupakan film terlaris sepanjang masa yang pernah dibuat. Selain itu juga ada tiga penghargaan oskar yang behasil diraih film ini pada tahun penayangannya, di antaranya adalah Best Picture, Best Actor (Brando) dan kategori Skenario Adaptasi Terbaik.

1. The Shawshank Redemption (1994)

Gambar The Shawshank Redemption
The Shawshank Redemption

Nah, ini dia film peringkat pertama kita. Film menduduki puncak sebagai film terbaik sepanjang masa. The Shawshank Redemtion adalah sebuah film yang disutradarai oleh Frank Darabont dan dibintangi oleh dua aktor kenamaan yaitu Tim Robbins dan Morgan Freeman. Film yang diadaptasi dari Novel Stephen King dengan judul Rita Hayworth and Shawshank Redemption ini bercerita tentang seorang bankir bernama Andy Dufresne yang dipenjara selama hampir 20 tahun di Penjara penuh skandal bernama Shawshank, meskipun dia mengklaim tidak pernah melakukan pembunuhan itu.

Baca juga:  5 Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik— Drama Korea Komedi Romantis Yang Bikin Baper

Bagi yang penasaran dan belum nonton film ini, silakan download film-nya di sini: Download Film The Shawshank Redemption

Dalam film ini, kamu bakal menemukan banyak sekali kejutan. Apalagi saat di bagian akhir. Bagi yang belum pernah menonton segeralah menonton. Dijamin kamu bakal tercengang karena ending dari film ini benar-benar tidak terduga.

Nah, itu dia tadi 7 film terbaik sepanjang IMDb. Yang mana favoritmu? Kalau ada yang belum dionton, coba deh googling filmnya dan segera download. Dijamin enggak bakal nyesel. Film favoritmu enggak masuk daftar 7 besar? Ya, banyak sekali film-film berkualitas lahir setiap harinya. Tentu saja 7 peringkat di atas bukanlah peringkat mutlak karena setiap orang memiliki penilaian dan kriteria masing-masing tentang film terbaik versi mereka, dan ini adalah versi IMDb.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *