Inilah 6 Jenis Makanan Penambah Darah yang Terbukti Efektif

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Gambar Buah-buahan
Buah-buahan (c) gudangkesehatan.com
Apakah kamu adalah salah satu orang yang memiliki penyakit kurang darah? Gejalanya adalah gampang pusing, lesu, lemah, lelah dan sebagainya. Kalau memang seperti itu kamu sudah seharusnya mengkonsumsi makanan penambah darah secara teratur agar darah dalam tubuhmu tetap normal. Nah, apa saja sih makanan yang dapat menambah darah itu? Berikut ini akan kami ulas mengenai beberapamakanan penambah darah.
Kekurangan sel darah merah sangat mempengaruhi produktifitas seseorang. Kamu tidak akan bisa melakukan aktifitas secara maksimal dalam kondisi lemas atau pusing. Suplemen penambah darah pun sebenarnya kurang baik karena mengandung berbagai bahan kimia. Alangkah baiknya untuk mengkonsumsi yang alami-alami saja. Nah, berikut ini makanan penambah tekanan darah yang alami dan cocok bagi kamu yang sering menderita darah rendah:
1.    Daging
Daging Segar (c) krjogja.com
Daging, khususnya daging kambing atau daging sapi sering dipercaya oleh banyak orang mampu menaikkan darah. Hal ini memang benar, karena daging memiliki kandungan yang kaya protein dan juga mendung 2,8 Mg Zat Besi dalam setiap 100 gr daging sapi. Sangat dianjurkan bagi kamu yang memiliki darah rendah untuk rutin mengkonsumsi daging sapi atau daging kambing karena makanan ini merupakan salah satu makanan penambah darah yang cepat. Tapi sebaliknya, apabila kamu memiliki darah tinggi maka hal ini sangat tidak dianjurkan.
2.    Ikan 
Gambar Ikan Penambah Darah
Ikan (c) infokuliner.com
Ikan pada umumnya memiliki protein cukup tinggi yang berguna meningkatkan tekanan darah, terutama ikan salmon atau ikan tuna yang memiliki kandungan omega 3 sangat baik untuk meningkatkan tekanan darah. Selain ikan, secara keseluruhan seafood juga bisa meningkatkan tekanan darah.
3.    Sayuran 
Beberapa sayuran yang memiliki manfaat meningkatkan tekanan darah di antaranya adalah lobak, singkong beserta daunnya, sawi, bayam, brokoli, kentang, lobak, sayur kol, serta berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau atau kacang merah.
4.    Buah-buahan
Buah-buahan (c) gudangkesehatan.com
Baca juga:  Manfaat Puasa Untuk Penderita Kanker

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.


 
Ada beberapa jenis buah penambah darah yang bisa kamu konsumsi, diantaranya adalah; buah jeruk, stroberi, anggur, tomat, jambu biji, kiwi apel, melon. pisang, tebu, labu, cerry, delima, alpukat, sampai buah naga.
5.    Telur 
Telur, khususnya kuning telur merupakan salah satu makan penambah darah. Memiliki kandungan protein, kalsium, serta zat besi yang mempu meningkatkan tekanan darah. Dianjurkan bagi kamu yang sering mengalami darah rendah untuk mengkonsumsi telur secara rutin dua kali sehari.
6.    Susu 
Susu memiliki kandungan protein dan vitamin sangat baik bagi tubuh. Dengan rutin minum susu setiap hari, kamu akan terhindar dari resiko terkena anemia atau darah rendah.
Selain itu, untuk menghindari darah rendah, mulailah pola hidup sehat dari sekarang. Dimulai dengan pola makan teratur dan menu makan sehat, perbanyak minum air putih, dan olahraga secukupnya. Tentu saja ini sangat penting karena selain terhindar dari kekurangan darah, kita juga bisa merasakan badan menjadi lebih sehat dan segar untuk memulai aktifitas dengan lebih baik.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *