Inilah 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Baik

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Masalah kulit berjerawat ternyata tak hanya selesai ketika jerawat sembuh dan tidak lagi meradang. Namun, setelah jerawat reda, maka bekas jerawat yang membandel akan menjadi masalah kulit wajah Anda berikutnya. Berbeda dengan mengatasi jerawat yang dapat dilakukan dalam waktu lebih cepat, masalah bekas jerawat cenderung menghabiskan banyak waktu untuk dihilangkan. Namun, apabila Anda menggunakan bahan-bahan yang alami, tentunya Anda tidak perlu khawatir karena biaya yang dikeluarkan tentunya jauh lebih kecil dibanding membeli produk berbahan kimia. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah:

  1. Penuhi kebutuhan air putih

Sebelum menggunakan bahan alami, cara menghilangkan bekas jerawat harus dimulai dari pola hidup yang sehat. Kebutuhan air putih untuk tubuh harus dipenuhi agar kelembaban kulit pun terjaga. Kulit yang lembab dan sehat akan membantu memperlancar proses regenerasi sel kulit sehingga noda bekas jerawat pun dapat musnah lebih cepat.

  1. Tidur yang teratur dan cukup

Pola hidup sehat selanjutnya yang penting bagi kesehatan kulit Anda adalah dengan mengatur jadwal tidur secara teratur dan cukup sehingga proses metabolisme dan pengeluaran racun dalam tubuh berjalan secara optimal, termasuk pula racun-racun yang berada di bawah kulit wajah sehingga pori-pori pada kulit wajah pun dapat bernapas lebih baik.

  1. Membersihkan wajah dengan rutin

Jangan biarkan wajah Anda terlalu lama dalam keadaan kotor karena bakteri dan kotoran tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga sel kulit mati dan bekas jerawat akan terus bertumpuk dan menghambat proses regenerasi sel kulit yang baru.

  1. Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah
Baca juga:  7 Kebiasaan Pagi untuk Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Setelah memerhatikan pola hidup sehat, cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya harus dilakukan dari dalam, yaitu dengan memerhatikan asupan nutrisi pada makanan Anda. Pastikan asupan vitamin dan mineral untuk tubuh Anda cukup. Anda bisa memulai kebiasaan mengonsumsi sayuran dan buah karena vitamin yang baik bagi kesehatan kulit, seperti vitamin E, dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan memperbarui sel kulit dan menjaga kelembaban kulit.

  1. Masker madu dan putih telur

Cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa Anda tempuh dengan mengolah bahan-bahan alami menjadi masker yang bisa Anda aplikasikan secara rutin. Salah satu paduan bahan alami terbaik dalam menghilangkan noda bekas jerawat adalah madu dan putih telur. Campurkan kedua bahan tersebut dengan mengaduk secara merata, lalu gunakan sebagai masker minimal dua kali dalam seminggu. Selain paduan madu dan putih telur, Anda juga bisa membuat masker dari buah-buahan, seperti pepaya, jeruk nipis, lemon, bengkoang, timun, hingga tomat.

  1. Minyak zaitun

Selain digunakan dalam pengolahan makanan, minyak zaitun sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Oleskan secara merata minyak zaitun pada kulit wajah Anda, lalu pijat perlahan selama 5 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

 

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *