Inilah 5 Cara Memilih Kalung yang Tepat untuk Kamu

Tampil modis dan trendy sudah pasti menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Beragam gaya berbusana pun dicoba agar tidak ketinggalan zaman. Selain itu fashion item yang tidak boleh terlewatkan adalah aksesori seperti bross, anting, gelang, juga kalung.

Saat ini aksesori seperti kalung tidak melulu dari bahan emas saja. Ada banyak pilihan lain seperti dari perak dengan pernik bebatuan. Model kalung fashion batu pun beragam dan bisa dibilang banyak diminati, terutama untuk dipakai di acara-acara penting. Unsur bebatuan akan menambah kesan glamour dan hidup ketika dipadupadankan dengan pakaian yang tepat.

Suapaya tidak salah dalam memilih kalung, ada baiknya memerhatikan juga bentuk wajah kita seperti apa. Kenapa demikian, karena pastinya tidak lucu aksesori yang kita pakai justru menambah kesan norak atau berlebihan ketika dipakai. Berikut ini Warung Khayalan bagikan tips menarik buat kamu sekalian.

Kalau Bentuk Wajahmu Oval

Bentuk wajah yang menurut para wanita adalah anugrah yang Maha Kuasa ini memang patut buat disyukuri, terutama kalau berurusan dengan fashion. Ya, wajah oval itu memang pas dengan semua aksesori yang nempel, seperti anting-anting, juga kalung. Bentuk wajah yang konon sempurna dan tidak perlu ribet memilih aksesori. Jadi, kalau kamu punya bentuk muka oval cuma butuh mencocokannya saja dengan busana yang bakal dipakai.

Kalau Bentuk Wajahmu Persegi

Pernah memerhatikan bentuk wajah artis papan atas seperti Julia Roberts? Nah, itu masuk dalam kategori berwajah persegi dengan rahang terkesan tegas. Di sinilah peran aksesori diperlukan untuk memperhalus kesan tajam dan tegas tersebut. Karena bagaimana pun wanita tetap memiliki kesan lembut dalam dirinya. Kalung yang cocok untuk yang berwajah persegi adalah model kalung bebatuan yang bisa menutup leher, terlebih jika mempunya leher jenjang.  Kalaupun tidak jenjang, kamu bisa memilih model u shape necklace yang memang sangat cocok dikenakan. Selain itu hindari pula mengenakan anting berbentuk panjang karena akan menambah sisi maskulin kamu.

Baca juga:  6 Fashion Wanita yang Disukai Pria ini Bisa Bikin Pria Klepek-klepek

Kalau Bentuk Wajahmu Bulat

Kristen Dunst merupakan salah satu artis yang memiliki bentuk wajah bulat. Berkebalikan dengan pemilik bentuk wajah persegi, wajah bulat justru sangat cocok mengenakan aksesori panjang-panjang. Hal ini akan mengkamuflase bentuk wajah menjadi terkesan lebih panjang. Ada baiknya juga jika dalam memilih pernik berupa anting dengan memakai yang berbentuk persegi. Kenapa demikian? Sebab anting dengan manik kecil justru akan menambah kesan bulat pada diri kamu. Jadi memang penting dalam hal ini agar menimbulkan kesan wajah oval, atau pilih yang berbentuk persegi panjang.

Jika Wajahmu Berbentuk Hati

Memiliki bentuk wajah hati seperti artis kenamaan Reese Witherspoon serta Liv Tyler adalah sebuah keberuntungan. Hal ini karena bentuk wajah seperti ini akan menimbulkan kesan imut serta ceria. Maka, aksesori yang cocok adalah yang membangun kesan ceria tersebut jadi lebih menggemaskan. Bentuk hati ini sendiri adalah di mana posisi dagu berbentuk V dan menajam pada bagian dagu, sehingga menimbulkan kesan kaku. Maka pemilihan kalung yang tepat bagi mereka yang berwajah hati adalah dengan mengenakan kalung pendek berbentuk U. Selain itu sangat penting untuk menghindari kalung berbentuk panjang. Liontin atau bebatuan yang dipakai pun harus dipertimbangkan di mana jangan sampai mengenakan yang berbetuk serta panjang serta tajam. Untuk pelengkap seperti anting ada baiknya memilih yang mempunyai bentuk melebar di bawah.

Setelah mengetahui cara memilih kalung menurut bentuk wajah, kamu pasti jadi makin paham sewaktu akan membeli aksesori leher tersebut. Sebagai refrensi kamu bisa membeli kalung lewat MatahariMall, di mana ada beragam pilihan di sana. Termasuk model kalung fashion batu yang lagi trend belakangan ini.

Baca juga:  Tips Agar Parfum Tahan Lama di Tubuh

 

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *