Ini Sebab Mengapa Rasulullah Menganjurkan Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Mengapa Rasulullah menganjurkan makan kurma saat berbuka puasa – Kita semua tentu mengetahui bahwa berpuasa pada bulan suci ramadhan adalah hal yang wajib di jalankan bagi umat muslim di seluruh dunia. Tentu jika sudah berpuasa maka ada waktu untuk berbuka puasa, di situlah saatnya kita melepaskan dahaga dan lapar kita. Rasullullah SAW juga menyarankan agar jika kita berbuka puasa, maka makan dan minumlah dengan yang manis-manis, Mengapa demikian? Tentu hal itu menjadi tanda tanya yang besar. Nah untuk mengetahui jawabannya ialah jika kita langsung memakan nasi saat berbuka, tentu system pencernaan kita akan terkejut, untuk menghindari hal itu maka makan dan minumlah dengan yang manis-manis dan secukupnya saja, jangan sampai kekenyagan.

Nah pernah tidak kamu mendengar bahwa Rasullullah SAW sangat menyarankan agar memakan buah kurma saat berbuka puasa, dan Mengapa Rasulullah menganjurkan makan kurma saat berbuka puasa? Tentu hal ini ada sangkut pautnya dengan penjelasan saya di atas tentang “jika kita langsung memakan nasi saat berbuka, tentu system pencernaan kita akan terkejut”.
Namun di samping itu ternyata saran Rasullullah tersebut juga banyak mengandung hal kebaikan bagi kesehatan tubuh kita, karena ternyata buah kurma memiliki kandungan dan zat gula alami yang tinggi yang mampu berubah menjadi sebuah energy yang sangat di butuhkan oleh orang-orang yang sedang berpuasa. Karena orang yang berpuasa tentu banyak mengeluarkan energy dan tenga saat siang harinya,

Mengapa Rasulullah Menganjurkan Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

Karena itu juga mengapa Rasullullah menganjurkan agar mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa, dan juga sesuai dengan haditsnya yang berisi (“Rasulullah SAW akan berbuka puasa dengan buah kurma segar yang telah matang kemudian melanjutkan dengan sholat. Dan Jika kurma segar tidak tersedia, Beliau akan makan kurma kering. Dan Jika kurma keringpun juga tidak tersedia, maka Beliau akan meminum air bersih”). Nah Rasullullah saja memakan kurma dahulu baru sholat mengapa begitu? Tentu jawabannya sudah saya terangkan di atas bahwa jika kita langsung memakan nasi atau makanan berat lainnya tentu akan menggangu ibadah kita selanjutnya, karena jika langsung memakan yang berat-berat perut bisa menjadi sakit dan ibadah sholat pun terganggu.

Baca juga:  Cara Alami Membersihkan Darah Kotor Didalam Tubuh

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Namun di samping dari maksudNYA itu ternyata buah korma merupakan sumber dari sekian banyaknya vitamin yang ada di setiap kandungan makanan dan buah-buahan yang bergizy, semua itu ternyata ada di dalam buah korma baik itu Vitamin A sampai Z, Kalium, Kalsium, Zat besi, Asam folat, natrium dan lainnya. Semua itu di tumpuk menjadi satu di dalam butiran buah korma. Selain itu ternyata sudah di teliti oleh para ilmuan zaman sekarang bahwa buah korma mampu menjaga dan merawat sistem pencernaan manusia baik itu lambung, usus dan lainnya agar terhindar dari bakteri jahat yang ada di setiap makanan yang telah kita makan sebelumnya.

Pada zaman dahulu buah korma adalah makanan sekaligus buah-buahan yang paling banyak di minati umat muslim terdahulu, dan juga buah yang sangat di sukai oleh Rasullullah SAW. Dahulu tidak ada ilmu pengetahuan tidak ada ahli penelitian, tapi satu yang mereka ketahui bahwa ajaran dan anjuran yang di buat oleh Rasullullah adalah kebenaran dan kebaikan bagi umatnya.

Namun seiring berjalannya waktu, zaman sudah modren, ilmu pengetahuan sudah meluas, banyak orang-orang yang pandai dan ternyata Sebab Mengapa Rasulullah Menganjurkan Makan Kurma Saat Berbuka Puasa sudah terbukti bahwa buah kurma adalah buah yang super, multivitamin. Bahkan dalam penelitian ilmu kedokteran menyatakan buah yang lengkap dengan segala macam vitamin dan zat-zat yang berguna untuk manusia yaitu adalah buah korma.

Gimana sudah terjawabkan? Nah karena itu lebih baik konsumsi korma saat berbuka dengan memakannya sebayak 2 sampai 3 butir saja dan minumlah secukupnya, lalu jangan lupa Sholat, setelah itu barulah konsumsi makanan yang berat-berat baik itu nasi dan lainnya.
Semoga bermanfaat ya..!

Baca juga:  Waspada Gejala Kangker Mulut Rahim

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *