Ini Dia Bahan-Bahan Alami Yang Dapat Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Cara alami mengobati bibir pecah-pecah – Dalam masalah bibir pecah-pecah dan bagaimana cara mengobatinya, tentu hal ini adalah suatu hal yang sedikit sulit, memang banyak cara-cara yang kita baca di media maupun internet tentang cara mengobati penyakit bibir pecah ini, namun belum ada yang terbukti efektif sama sekali. Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengobati bibir pecah-pecah, adabaiknya kita sedikit berbincang-bincang dahulu tentang masalah ini.

Perlu anda sadari bahwa bibir pecah dan retak merupakan suatu kondisi yang sangat sering terjadi pada berbagai kalangan usia. Karena bibir memiliki lapisan kulit yang tipis dan juga kulit bibir tidak mengandung kelenjar minyak seperti kulit pada bagian tubuh manusia pada umumnya. Sehingga dampak dari hal tersebut ialah, bibir akan lebih rentan terhadap kekeringan dan menjadi pecah – pecah.

Nah coba anda perhatikan orang-orang atau anda sendiri yang sedang terkena bibir pecah-pecah, maka kamu akan melihat sedikit kejanggalan bahwa bibir yang pecah selalu di dapat pada bibir bagian bawah dari pada bibir bagian atas. Nah tentu hal ini juga menjadi pertanyaan Mengapa bibir bagian bawah lebih sering pecah-pecah? Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari cuaca serta kurangnya nutrisi. Salah satu cara mengobati bibir pecah-pecah yang mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nah karena itu anda harus baca tips tentang Cara alami mengobati bibir pecah-pecah.

Tips mengobati bibir pecah-pecah

Bagi kaum wanita, Kondisi bibir yang pecah seperti ini juga akan akan mengganggu penampilannya. Karena pada umumnya jika bibir yang pecah di olesi lipstik atau gincu maka tampilan dari olesan lipstik tersebut tidak akan sempurna. Hal ini di akibatkan karena kurangnya kelembaban udara serta selalu terkena paparan sinar matahari, juga karena tubuh yang mengalami dehidrasi bisa menyebabkan bibir menjadi pecah – pecah.

Baca juga:  Pertalite Belum Mampu Memenuhi Standart "Minum" Kawasaki

Ini dia sedikit tips agar terhindar dari bibir pecah-pecah, Usahakan jangan sampai tubuh anda dehidrasi terlalu lama, jangan gunakan aitr liur untuk melembabkan bibir anda di karenakan air liur mengandung zat pemecah makanan dan malah membuat bibir semakin kering. dia yang harus anda hindari Sehingga tidak jarang jika saat seseorang kekurangan cairan, Jangan suka gonta ganti merek lipstik karena dapat menimbulkan iritasi alergi dan lainnya.

Untuk cara mengobati bibir pecah-pecah ini anda harus menggunakan bahan-bahan alami seperti yang tercantum di bawah ini:

1. Tomat
Tomat dari jaman dahulu sudah di percaya dapat mengobati bibir pecah-pecah, karena kandungan Vitamin C di dalamnya. Caranya sangatlah mudah, ambil buah tomat lalu potong dan langsung oleskan pada bibir pecah anda, anda juga dapat menggunakan madu sebagai bahan tambahannya.

2. Minyak kelapa
Biasanya minyak kelapa ini mampu melembabkab kembali bibir pecah-pecah tanpa menimbulkan efek samping, Jika ada minyak kelapa di rumah maka anda cukup oleskan minyak tersebut di bagian bibir pecah anda.

3. Lidah buaya
Kandungan aloe vera ini mampu mengatasi bibir pecah-pecah secara alami. Caranya juga mudah oleskan gel lidah buaya pada bibir pecah-pecah anda secara rutin. Jika hal ini anda lakukan secara rutin maka anda akan dapat merasakan perubahannya.

5. Jeruk
Inilah yang paling nikmat dari sekian banyak point di atas karena anda cukup mengkonsumsi satu gelas jus jeruk setiap harinya, karena jeruk mengandung kaya akan Vitamin C yang dapat membantu mengurangi bibir pecah-pecah.

Dari Beragam tips tentang menyembuhkan bibir pecah-pecah di atas, Jika anda dapat melalukannya secara rutin maka hal itu akan memudahkan anda untuk mengembalikan tekstur bibir menjadi lembab dan terjaga. Dan jangan lupa anda konsumsi air putih minimal 8 Gelas perhari untuk menghindari terjadinya dehidrasi. sepertinya cukup sekian dulu tips tentang Cara alami mengobati bibir pecah-pecah Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi anda.

Baca juga:  Ternyata Dari Facebook Juga Dapat Menghasilkan Uang Loh.!

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *