Ini Bahaya Minum Sambil Berdiri Yang Perlu Kita Ketahui

Bahaya minum sambil berdiri – Di saat haus kita pasti membutuhkan air untuk melepas dahaga. Terlebih sehabis olahraga biasanya kita bakal kehilangan tak sedikit cairan, jadi membutuhkan air putih, tetapi tahukah kamu bahwa minum air sambil berdiri itu dilarang? Untuk lebih mengenal argumen pelarangan minum sambil berdiri, lanjutkan membaca postingan efek samping minum sambil berdiri yang harus kamu ketahui supaya kamu tak meperbuat faktor tersebut lagi.

Kita mungkin sempat meminum air sambil berdiri sebab telah tak tahan dengan dahaga yang menyerang. Untuk itu, semakinkan membaca postingan di bawah ini kenapa minum sambil berdiri di larang. Mesikipun islam juga melarang umatnya untuk minum sambil berdiri sebab itu berbahaya. Lebih jelas mengenai bahayanya, simak pembahasan berikut.

Bahaya minum sambil berdiri

Bahaya minum sambil berdiri
Ternyata tak hanya islam yang melarang minum sambil berdiri. Ilmu kedokteran juga membenarkan mengenai bahaya minum sambil berdiri. Berikut ulasan mengenai efek samping minum sambil berdiri yang harus kamu ketahui. Bila kamu mengenal bahayanya minum sambil berdiri pasti kamu tak mengulanginya lagi.

-Ternyata tidak hanya Rosulallah yang melarang umatnya minum sambil berdiri. Ilmu kedokteranpun juga meperbuat faktor yang sama. Minum sambil berdiri bakal menyebabkan luka pada dinding lambung, sebab minum sambil berdiri bakal menyebabkan air berjatuhan dengan cara keras sekali. Semacam kaca yang di lempar batu. Jadi lambung menjadi kendur serta pencernaan bakal terganggu serta  tak bakal sanggup bekerja dengan cara maksimal.

Berikut penjelasan hadisnya

Dari hadisnya Anas Radhiyallahu anhu dari Nabi Muhamad shallallahu ‘alaihi wasalam :

Sesungguhnya Nabi Muhamad shallallahu ‘alaihi wasallam melarang seseorang untuk minum sambil berdiri”. Qatadah (seseorang tabi’in) mengatakan : “kami bertanya pada Anas, bagaimana dengan makan sambil berdiri? Anas menjawab, “Yang demikian itu lebih jelek serta lebih kurang baik. ‘ ()HR. Muslim).

Baca juga:  Apa Sajakah Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Manusia

Hadis muslim di atas pasti tak mungkin diragukan kebenarannya. Faktor ini sebab semua hadis yang dimuat dalam kitab shahih muslim mempunyai nilai shohih. Tak hanya hadis di atas yang melarang minum sambil berdiri sebab berbahaya. Tak sedikit hadis lain yang juga melarang makan serta minum sambil berdiri. Semacam hadis Sunan Abu Daud 1 hadis, JMI’/Sunan at-Tirmidzy 2 hadis,Muwatha Malik 4 hadis serta tetap tak sedikit lagi hadis lain yang juga berisikan pelarangan minum sambil berdiri.

Apabila kamu beragama islam, sekecil serta seremeh apapun sesuatu menurut aspek pandang kita. Faktor itu tak bakal sempat lepas dari pandangan islam. Sebab islam rutin memberbagi petunjuk serta kebaikan bagi umatnya. Tak hanya hadis yang mengatakan demikian. Para ulama juga mengatakan bahwa minum sambil duduk lebih diutamakan daripada minum sambil berdiri. Faktor ini menurut hadis Nabi SAW “Janganlah di antara anda minum smabil berdiri, maka siapa yang kelupaan hendaklah menumpahkan apa yang diminumnya itu. (HR. Muslim).

Menurut Ibnu Qoyyim ada berbagai akibat fatal minum sambil berdiri, sebab kesegaran pada tubuh tak sanggup diberbagi dengan cara optimal, serta air yang dikonsumsi juga tak bakal tertampung oleh lambung. Air yang tak tertampung oleh lambung bakal langsung tumbah ke bawah tanpa disebarkan terlebih dahulu keseluruh tubuh. Pasalnya tubuh terdiri dari air 70 persennya.

Tetapi apabila kamu kelupaan untuk minum air sambil duduk, kamu harus segera menumpahkan air tersebut. Serta untuk menghindari efek negatif dari kelupaan tadi. Kamu diharuskan untuk menggerak-gerakkan bunda jari kaki.

Nah, telah tahu bukan? Argumen Bahaya minum sambil berdiri, apa kamu tetap ingin tetap meperbuatnya? Minum air sambil berdiri? Kalau kamu siap dengan resikonya silahkan saja.

Baca juga:  10 Artis Tercantik di Indonesia, Siapa Favoritmu ?

Sekian artikel hari ini mengenai bahaya minum air sambil berdiri bagi kesehatan. Lewat postingan ini diinginkan bakal mengangkat akibat positif bagi anda. yang semula tak jarang minum sambil berdiri, saat ini seusai membaca postingan ini jadi takut untuk mengulanginya kembali.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *