Ini Bahaya Mandi Saat Masih Berkeringat

Bahaya mandi saat masih berkeringat – Bagi kesehatan, mandi adalah hal yang sangat berpengaruh besar. Karenanya semua orang tentu memandikan tubuhnya untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan keseimbangan tubuhnya. Namun karena terlalu seringnya mandi baik itu karena gerah, panas atau lain sebagainya kita bisa lupa bahwa mandi itu ada waktu-waktunya bukan sembarangan sahaja, Mandi saat pagi hari itu adalah hal yang sangat baik, mandi saat sore hari sebelum maghrib juga sangat baik bagi kesehetan, Mandi saat malam hari itu tidak lah baik sesuai yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya yaitu: Manfaat mandi subuh atau pagi hari dan Bahaya mandi saat malam hari. Oleh karena perhatikan waktu bila ingin mandi jika ingin tubuh tetap dalam keadaan fit dan bugar setiap waktu.

Bahaya mandi saat masih berkeringat

Nah dalam kesempatan kali ini, coba anda perhatikan baik-baik apa saja akibat atau bahaya mandi saat masih berkeringat di bawah ini, agar menjadi suatu ilmu berharga untuk anda, dan menjadikan kehidupan di masa depan jauh lebih baik dengan cara menjaga kesehatan tubuh kita masing-masing.

Akibat dari mandi saat berkeringat adalah:

Merusak Sistem Kekebalan Tubuh
Berdasarkan penelitian ilmiah bahwa jika tubuh mengeluarkan keringat itu adalah hal yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit, Tentu saat tubuh berkeringat lubang pori-pori akan membesar, nah pada saat itu jika tubuh kita tersiram air dan air itu akan kembali masuk melalui lobang pori-pori yang membesar tadi, karena itu tak jarang jika kita mandi saat masih berkeringat tubuh akan menggigil sesudah nya.

Resiko Sinusitis
Banyak orang terinfeksi sinusitis di sebabkan oleh mandi saat masih berkeringat, Karena masuknya air di dalam pori-pori kulit membuat rusaknya sistem kekebalan tubuh sehingga virus akan mudah masuk ke dalam rongga sinus.

Baca juga:  Makanan Yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa

Resiko Kesehatan Pembuluh Darah
seperti yang saya jelaskan pada point-point sebelumnya masuknya air dari porii-pori kulit akan menghambat perdaran darah dan dapat merusak sistem kerja pembuluh darah itu sendiri, oleh karenanya suhu tubuh menjadi tidak stabil dan seketika bisa jatuh demam panbas yang tinggi.

Menyebabkan Masalah Otot
Banyak orang mengira bahwa mandi sesudah berolah raga akan membuat tubuh makin sehat, memang betul tapi jangan sampai sewaktu keringat masih bercucuran anda langsung mandi, hal ini sangat berbahaya bagi otot dan tulang anda.

Masih banyak lagi efek samping dari seringnya mandi saat masih berkeringat, namun yang jelas bahwa mandi saat masih berkeringat itu sangat lah berbahaya karena itu jangan sampai anda melakukannya, Nah dalam sesi ini tentang Bahaya mandi saat masih berkeringat, semoga dapat membantu anda dalam menjalani hidup yang sehat.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *