Ini Adalah Cara Agar Layar Sentuh Smartphone Anda Tetap Awet Dan Tahan Lama

Cara agar layar sentuh smartpone tetap awet dan tahan lama – Pada zaman saat ini Sebuah mobile,Hp (handpone), maupun smartphone, memiliki layar sentuh atau dikatakan juga dengan touchscreen baik itu berupa gadget maupun smartpone canggih lainnya,memang merupakan daya tarik tersendiri untuk beberapa penggemar gadget di seluruh dunia.

Keistimewaan layar sentuh maupun touchscreen ialah sewaktu kita hendak mengoperasikan fitur-fitur pada smartphone dengan teknologi layar sentuh, jari-jari kita layaknya menari-nari diatas layar. dan menurut sebagian penglihat memang smartpone yang mempunyai kelebihan di layar sentuh ataupun touchscreen memiliki kesan mewah dan elegan yang mampu di pakai untuk menampilkan gaya hidup yang lebih mewah dan elegan dari pada pengguna smartpone tanpa memiliki aplikasi layar sentuh itu sendiri.

Nah karena itu anda harus perlu menjaga ke awetan dan ketahanan smartpone anda tersebut khususnya di bagian layar, karena itulah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik-trik Cara agar layar sentuh smartpone tetap awet dan tahan lama, mengapa demikian? Hal ini juga akan menimbulkan sebuah tanda tanya besar, Mengapa kita harus menjaga agar layar sentuh maupun touchscreen di Hp smartpone sangatlah penting?.

Maka jawabannya ialah pada zaman sebelum zaman modren kita ini Pengoperasian tombol-tombol yang dulunya dipencet saat ini beralih jadi disentuh, hingga fungsi layar tidak sekedar hanya sebagai display saja, namun juga sebagai alat atau tombol pengoperasian smartphone, nah karena itulah pentingnya agar kita menjaga ketahan layar sentuh di gadget kita.

Jika kita tidak hati-hati didalam pemakaiannya, hal ini dapat berdampak buruk bagi kita dan layar sentuh smartphone kita akan rawan pada rusaknya serta malfungsi di aplikasi canggihnya tesebut. Nah anda tidak perlu cemas seperti janji saya di atas saya akan membagikan tips dan trik Cara agar layar sentuh smartpone tetap awet dan tahan lama. dikarenakan layar sentuh smartphone terus dapat awet dan tahan banting bila dipakai serta dirawat dengan baik. bagaimana langkah-langkahnya ?.

Tips menjaga ketahan layar sentuh


Mari kita simak baik-baik point demi pointnya.

Baca juga:  Manfaat Puasa Untuk Penderita Kanker

1. Pelindung Layar
Di utamakan bagi pengguna gedget dengan aplikasi touchscreen untuk memakai pelindung layar agar layar sentuh pada smartphone anda awet serta tidak mudah tergores. gunakanlah pelindung layar yang berupa plastik dan tidak tebal karena ia tak hanya dapat membuat layar anti gores juga dapat membuat perlindungan smartphone dari terpaan cahaya matahari yang bisa mengakibatkan kerusakan dari sebuah mutu layar tersebut.

2. Hindari sinar ultraviolet secara langsung
Tahukah anda bahwa Paparan cahaya ultraviolet ataupun matahari secara langsung dapat mengakibatkan kerusakan mutu layar lcd. karena itulah akan lebih baik bila anda ingin mengoperasikan smartpone anda jangan lansung di bawah sinar matahari.

3. Pergunakan jari yang benar
Dalam kategori ini adalah hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan bahwa penggunaan jari telunjuk adalah sistem operasi yang benar dalam menggunakan smartpone berkapasitas touchscreen, dan jangan sesekali menggunakan kuku dalam pengoperasiannya.

4. Layar Jangan Ditekan
Penekanan dalam jangka waktu yang lama pada layar sentuh smartpone dapat mengakibatkan kerusakan layar smarphone anda. Karena itulah jika ingin layar sentuh tetap awet, cukup menyentuh layar dengan halus atau mengetuk layar dengan mudah memakai jari telunjuk seperti yang saya jelaskan di point sebelumnya.

5. Simpan di Smartphone Case
Sebuah smartpone yang beraplikasi layar sentuh sesungguhnya mempunyai sifat sangat peka tehadap benturan karena itulah anda perlu perhatian lebih dalam merawatnya. sebaiknya taruh smartphone layar sentuh anda dengan smartphone case waktu anda pergi. jangan sampai sekali-kali meletakkannya di saku celana, karena bisa buat layarnya cepat rusak, tergores terlebih retak.

6. Jauhkan Smartphone dari Magnet
Faktanya ialah smartphone amat rawan pada radiasi magnet, radiasi magnet dapat mengakibatkan layar sentuh tidak peka lagi pada sentuhan tangan maupun benda lainnya, karena itulah akan lebih baik bila kita mencegah sebelum mengobati. nah karena itu, jauhkan smartphone layar sentuh anda dari benda-benda yang memiliki kandungan magnet, layaknya televisi, radio, dan lainnya.

Baca juga:  Gejala Kangker Payudara

7. Gunakan kain maupun pembersih yang lembut
Jika layar terkena debu dan terkena keringat maka usaplah dengan menggunakan kain yang halus dan kering agar sewaktu kita mengusap layar tersebut, layar tersebut tidak akan tergores.

Singkat cerita malampun sudah mulai larut maka demikianlah Artikel Terkait mengenai Cara agar layar sentuh smartpone tetap awet dan tahan lama Tips agar layar sentuh smartphone tetap awet. Semoga bisa bermanfaat, agar Anda tidak sering ganti-ganti smartphone karena alasan layar smartpone anda yang selalu rusak akibat kelalaian anda sendiri.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *