Infused Water — Seribu Manfaat Dari Minuman Pendamping Diet Ini

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Siapa yang tidak pernah tahu infused water? Kalau kalian belum tahu apa itu infused water, kita perlu kenalan dengan infused water. 😀 Oke, kali ini kita akan membahas tentang minuman alami, segar dan sehat serta biasanya digunakan untuk pendamping menu diet. Sebelum itu kita cari tahu dulu, apa, sih sebenarnya infused water itu?

Infused water atau air dengan sari buah adalah air putih yang diberi campuran berupa potongan buah-buahan atau sayuran tanpa menambahi gula. Air yang dikenal sebagai salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan. Infused water juga memiliki kegunaan lain seperti detoksifikasi racun dalam tubuh, menyehatkan organ-organ, menunda penuaan kulit, relaksasi tubuh, mencegah tubuh agar tak mudah sakit, dan sebagainya .

Biasanya ada yang bilang kalau untuk sehat secara alami itu ribet, susah, gak praktis. Jangan salah kaprah dulu! Infused water ini mudah sekali dibuat. Ada berbagai macam buah yang bisa kita pakai tergantung sesuai kesukaan kita. Pertama, kita cuci terlebih dulu buah-buah yang akan kita potong. Lalu, kita potong kecil-kecil atau sesuai selera asal kita tidak membalik prosesnya (memotong dulu lalu mencuci buah). Setelah itu, siapkan air putih matang di dalam wadah, stoples atau tempat minum. Masukkan potongan buah-buah tersebut ke dalam air. Yang terakhir, masukkan ke dalam lemari es selama dua jam untuk mendapatkan sensasi dingin dan menyegarkan.

Mengapa infused water bisa dikenal sebagai menu sehat pendamping diet?

Minuman yang dapat dibuat di rumah dan bertahan selama beberapa hari ini memiliki banyak nutrisi karena kandungan buah yang dicampur. Kita tahu khasiat buah-buahan adalah untuk memperlancar metabolisme. Oleh karena itu, infused water yang berisi sari-sari buah ini dapat menyusutkan berat badan. Infused water ini adalah minuman yang hampir tanpa kalori karena tidak menggunakan gula, susu atau sirup sama sekali.

Baca juga:  8 Hobi Menyenangkan Sekaligus Menurunkan Berat Badan
macam-macam infused water (c) vemale.com
macam-macam infused water (c) vemale.com

Beberapa kombinasi buah yang mungkin bisa dipakai untuk infused water adalah:

  • Campuran buah stroberi dan jeruk buah. Lalu tambahkan daun mint untuk mengurangi rasa asam. Kalian bisa mengganti buah jeruk dengan lemon.
  • Jeruk keprok, mentimun, dan stroberi. Jika tidak suka yang terlalu asam, jumlah jeruk dan stroberi bisa dikurangi dan mentimun diperbanyak.
  • Apel ditambahkan dengan 2 potong kayu manis. Untuk Anda yang tidak suka rasa asam, ini tentunya sangat cocok.
  • Mangga dan jahe yang disisir tipis atau dipotong kecil-kecil.
  • Mangga dengan 2 potong jeruk nipis dan tambahkan beberapa daun mint.
  • Stroberi ditambahkan beberapa irisan buah kiwi dan jeruk lemon. Sedikit asam namun sangat enak dan menyegarkan.
  • Mentimun, boleh dalam jumlah banyak, beberapa daun mint, dan irisan jeruk nipis.

Atau kalian bisa mengkreasikan sendiri apa saja buah yang ingin kalian tambahkan dalam minuman ini. Tidak ada standar tertentu dalam kompisisi buah. Oia, di atas tadi juga telah disinggung sedikit tentang manfaat lain infused water. Kali ini kita akan membahasanya lebih rinci.

  • Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

Secara umum, kita tahun racun masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan, minuman dan lingkungan di sekitar kita. Racun yang masih bisa dinetralisir akan segera ditangani oleh hati dan infused water ini akan membantu melancarkan proses detoksifikasi tersebut.

  • Anti Penuaan

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Selain masker atau kosmetik perawatan, infused water ini juga memiliki anti oksidan untuk melawan penuaan tersebut. Resep yang mungkin dapat kalian gunakan agar mendapat manfaat ini adalah campurkan 150 gram buah blueberry dan blackberry dalam 2 liter air. Kemudian tambahkan es batu dan biji delima.

Baca juga:  Hujan-Hujanan? Tetap Seru dan Sehat. Tidak Ada Alasan Untuk Berhenti Bahagia.

  • Memperlancar Metabolisme Tubuh

Menggunakan campuran buah stroberi dan jeruk buah atau lemon serta tambahan daun mint ternyata memiliki khasiat untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh. Kalian juga dapat menggunakan seduhan teh hijau untuk pengganti air putih. Lalu diamkan semalam. Resep infused water ini dapat membakar lemak dalam tubuh kalian.

  • Menjaga Kesehatan

Kalau misalnya mencampur-campur buah masih terlihat ribet dan mungkin agak lebih mahal, kalian semua bisa menggunakan satu buah saja. Kita tahu bahwa vitamin C dapat menjadi antibodi untuk tubuh kita. Oleh karena itu, resep infused water kali ini, kalian cukup menggunakan irisan lemon dan air putih saja. Lalu diamkan selama dua jam di dalam lemari es.

  • Relaksasi Tubuh

Meminum air dingin ternyata mampu membuat tubuh kita sedikit rileks dan santai. Untuk menambah khasiatnya, kalian bisa mencampur 1 lembar daun sage, buah stroberi dan nanas ke dalam infused water kalian.

infused water
infused water

Cukup mudah, bukan? Untuk menjadi sehat, diet alami dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang, kalian semua bisa menggunakan infused water ini. Silakan jika ingin terus mengkreasikan apa saja buah yang ingin dicampur. Tak perlu terbatas dengan buah, kalian bisa juga mencampurnya dengan sayuran atau dedaunan. Oke, sekian artikel infused water ini. Selamat Mencoba! Mari Hidup Sehat!

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *