Ibu Hamil Sehat dengan Cara yang Tepat

Proses kehamilan mengharuskan seorang ibu untuk menjalani kehidupannya secara hati-hati. Sebab, apa yang dilakukan oleh sang ibu selama masa kehamilan akan sangat menentukan keselamatannya dan janin yang ada di dalam kandungan. Ketika sang ibu sehat selama kehamilan, maka sang janin juga akan sehat dan merasa bahagia.

Menjaga kesehatan ibu hamil tidak bisa dilakukan dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dengan beli di sini (goapotik) saja. Ibu hamil perlu melakukan beberapa perhatian khusus agar kesehatannya dan sang janin bisa tetap terjaga. Apa sajakah yang perlu dilakukan? Berikut ini beberapa diantaranya:

Hindari Produk berbahan kimia

Walaupun tengah mengandung dan punya bobot tubuh yang lebih besar dari biasanya, seorang ibu hamil tentu tetap ingin terlihat cantik saat beraktivitas. Penggunaan make up jadi pilihan terbaik agar dapat membuat wajah terlihat lebih menarik dengan riasan yang digunakan. Sayangnya, penggunaan make up punya dampak yang kurang baik terutama bagi ibu hamil dan janinnya.

Salah satu dampak yang kurang baik dari penggunaan make up selama masa kehamilan adalah bahan kimia yang digunakan dalam produk tersebut. Apabila dalam produk tersebut terkandung merkuri, AHA, dan retinoid maka sebaiknya hindari penggunaan produk tersebut terutama selama masa kehamilan. Sebab, dikhawatirkan bahan kimia dapat membahayakan kesehatan sang ibu dan janin yang ada di dalam kandungannya.

Selalu cukup minum air mineral

Tubuh manusia diisi oleh mayoritas zat cairan dalam tubuh. Setidaknya 60% cairan mengisi tubuh manusia dan membuat cairan tubuh jadi salah satu elemen penting yang wajib diperhatikan oleh manusia. Tak terkecuali bagi ibu hamil yang perlu memperhatikan betul sudahkah ia cukup minum air mineral setiap harinya.

Baca juga:  4 Jenis Pengawet Makanan Yang Berbahaya Bagi Tubuh Anda

Konsumsi air mineral perlu diperhatikan betul setiap harinya oleh para ibu hamil. Setidaknya, ibu hamil perlu minum 8-10 gelas air mineral setiap harinya. Hal tersebut bertujuan agar dapat menjaga jumlah cairan ketuban yang melindungi sang janin selama masa kehamilan. Perhatikan juga apakah Anda mengalami dehidrasi atau tidak dengan memperhatikan warna dari urin yang keluar saat buang air kecil. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat dari gaya hidup yang sederhana seperti minum air mineral dengan cukup setiap harinya.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *