Hamilton: Insiden Ini Tidak Mengubah Apa Pun

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

BARCELONA, KOMPAS.com – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa insiden dengan Nico Rosberg pada lap pertama GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (15/5/2016), tidak akan mengubah apa pun di timnya.

“Saya sudah meminta maaf kepada tim. Itu merupakan hal yang paling membuat sedih ketika saya berhenti dari balapan, memikirkan semua kerja keras yang sudah diakukan tim untuk memberi saya kesempatan membalap hari ini,” kata Hamilton.

Pebalap Inggris tersebut mengawali balapan dari posisi start pertama. Namun, dia kehilangan posisinya setelah terlewati Rosberg di tikungan 1.

Rosberg memakai setelan mesin yang salah sehingga power mobilnya menurun. Hamilton yang memiliki kecepatan lebih berusaha melewati rekan satu timnya tersebut.

Namun, insiden terjadi saat keduanya akan memasuki tikungan 4. Hamilton sempat keluar lintasan lalu kehilangan kendali mobil. Saat melintir, mobilnya menabrak Rosberg dan keduanya tersisih dari balapan.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

“Saya mengejar dia dan harus memutuskan apakah mengambil sisi kiiri, yang jaraknya sangat kecil, atau sisi kanan. SIsi dalam selalu jadi pilihan dengan jarak lebih lebar, dan saya memilih itu,” kata Hamilton.

“Saya melakukan apa yang saya bisa untuk menghindari insiden dengan melewati rumput (di samping lintasan),” ujar pebalap Inggris tersebut menambahkan.

Baca juga:  Mengenal Tim Manor Racing, Tim Formula 1 yang dibela Rio Haryanto

Hamilton sekali lagi mengakui bahwa bagian paling menyedihkan dari insiden tersebut adalah karena dia mengecewakan tim yang sudah mendukungnya dengan memberikan setelan mobil terbaik.

“Saya yakin semua orang punya pendapat tentang hal ini, tetapi itu tidak membuat perbedaan. Yang paling penting adalah kami akan turun pada balapan selanjutnya dan memastikan ini tidak akan terjadi lagi,” ucap Hamilton.

“Kejadian ini tdak akan mengubah apa pun. Kami akan terus balapan. Kami pasti akan berusaha memastikan bahwa hal seperti ini tidak akan terjadi lagi, dan itu saja…,” kata pemiki tiga gelar juara dunia tersebut.

Gagal finis berarti Hamilton tidak mendapatkan tambahan poin di Barcelona. Posisinya di klasemen sementara kini tergeser ke urutan ketiga dengan 57 poin. Dia kalah empat angka dari Kimi Raikkonen (Ferrari) yang naik ke posisi kedua.

Rosberg masih memimpin klasemen dengan 100 poin hasil memenangi empat balapan pertama musim ini.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/16/09583011/Hamilton.Insiden.Ini.Tidak.Mengubah.Apa.Pun

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *