Hal-hal yang Sebaiknya Kamu Hindari untuk Menjaga Mata Tetap Sehat

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Mata Sehat
Mata adalah salah satu organ tubuh manusia yang berharga. Mata dalah jendela kita untuk melihat keindahan dunia. Untuk itulah penting sekali dalam menjaga kesehatan organ vital kita ini.
 
Saat ini banyak sekali masyarakat yang sudah terkena gangguan kesehatan terutama pada mata. Mudah sekali kita jumpai dari anak-anak hingga orang tua yang menggunakan kacamata. Hal itu disebabkan sudah terjadiny gangguan ada kesehatan mata mereka.
Gangguan kesehatan pada mata yang umumnya kita ketahui adalah  rabun jauh, rabun dekat, silindris dan rabun senja. Sebelum kita mengalami hal tersebut hal apa sajakah yang dapat kita lakukan untuk mencegah kerusakan mata tersebut?
 
1.    Perhatikan jarak mata anda dengan buku ketika membaca. Jarak ideal antar buku dengan mata adalah sekitar 30 cm. ini dapat mencegah miopi atau hipermetropi.
 
2.    Jangan membaca sambil tiduran. Aktivitas membaca juga tidak boleh dilakukan sambil tiduran, meskipun membaca sambil tiduran adalah hal yang menyenangkan namun hal ini dapat merusak kesehatan mata anda.
 
3.    Jangan pula membaca pada ruangan dengan pecahayaan yang minim. Mebacalah di area dengan cahaya yang cukup.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.


 
4.    Ketika kita terlalu lama menatap layar computer atau terlalu lama menatap sesuatu saat melakukan aktivitas sebaiknya istirahatkan sejanak mata anda.
 
5.    Jangan mengucek mata dalam keadaan tangan kotor atau habis memegang suatu benda karena dapat menginfeksi organ mata anda.
 
6.    Kedipkan mata . tambahkan intesnitas kedipan mata apabila anda sudah terlalu lama melihat computer atau laptop
 
7.    Makanan untuk mata. Mata juga perlu nutrisi. Ada beberapa makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Mata paling membutuhkan vitamin A untuk mencegah berbagai gangguan penglihatan sperti rabun. Wortel adalah salah satu dari sumber vitamin A yang sangat terkenal untuk menjaga kesehatan mata. Selain wortel anda dapat menemnuka sumber vitamin A pada bahan makanan lain seperti bayam, cabai merah, yomat, papaya, pisang, apel, sereal dan lain sebagainya.
 
Nah itulah beberapa tips sederhana dalam menjaga kesehatan mata. Mudah bukan ?

Your ads will be inserted here by

Baca juga:  Siapa Saja Artis Terkaya di Indonesia?

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *