Gunakan Cara Ini Agar Anak Anda Menjadi Pintar

Bagaimanakah Cara membuat anak menjadi pintar?, Jangan salah ya dalam mengartikan pertanyaan tadi, bukan Bagaimana cara membuat anak, tapi artian sebenarnya adalah bagaimana caranya agar anak menjadi pintar dan cerdas. Tentu sebagai orang tua anda sangat menginginkn jika anak anda pintar di sekolah dan bagaimana cara agar anak juara di sekolah, Memang itulah dambaan seluruh orang tua terhadap anaknya, akan tetapi kadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan, Karena itulah anda harus punya cara atau strategi jitu agar anak menjadi pintar.

Semua orang tua yang mempunyai anak tergolong dalam kategory tidak pintar atau bisa di bilang dalam bahasa sehari-hari “bodoh” dalam mata pelajaran apapun baik di ekolah atau di luar sekolah baik dalam pergaulan maupun dalam permainan, ini terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya, Bisa jadi karena faktor keturunan, kurang gizi saat di dalam kandungan maupun di luar kandungan saat ia masih kecil, dan juga lingkungan sekitar yang mempengaruhi cara kerja otak anak dalam menyerap mata pelajaran di sekolah maupun di luar sekolah atau lingkungan sekitar.

Cara membuat anak menjadi pintar

Karena itu anda harus tahu Tips ini “Cara membuat anak menjadi pintar” agar dapat membantu anda, mempunyai anak yang pintar, karena itu adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua yang memilikinya. Simak point-point di bawah ini:

1. Orang tua harus pintar
Yang paling utama dalam proses menjadikan anak pintar adalah anda sebagai orang tua harus pintar, dalam artian adalah sebagai orang tua dari anak-anak anda, anda harus mengerti artinya pendidikan, dan sedikit memahami mata pelajaran dan bagaimana cara memenuhi kebutuhan pendidikan anak anda. Perhatikan apa minat dan hobi yang dapat ia kembangkan, bantu ia dalam menyelesaikan tugas rumah dari sekolah, bekali ia sifat ingin tahu dan masih banyak yang lain, karena itu anda harus terlebih dahulu menjadi pintar.

Baca juga:  Tips Cara Merawat Wajah Agar Putih Dan Bebas Jerawat

2. Menciptakan budaya belajar
Budayakan membaca dan belajar di rumah, baik itu anda maupun anak-anak anda, karena jika anak melihat lingkungannya selalu membaca dan belajar ia akan terpengaruh pada lingkungannya dan ia juga akan ingin belajar dan membaca sebagaimana orang tuanya lakukan. Tentu anda juga harus sedikit menyediakan sarana belajarnya baik itu buku pengetahuan, surat kabar, majalah, komputer dan lain sebagainya.

3. Menciptakan lingkungan kondusif
Lingkungan kondusif  dalam artiannya adalah menciptakan lingkungan yang dapat mendorong niat belajar anak tersebut agar tidak fokus kepada yang lain saat ia belajar, contohnya suara radio, Televisi, permainan dan lain sebagainya, itu harus anda perhatikan.

4. Makan dan minuman sehat
Berikan ia asupan gizi seperti makanan dan minuman yang sehat dan mengandung banyak fitamin yang mampu membantu mencerdaskan otaknya, anda tentu tahu makanan apa itu dan tidak perlu lagi saya jelaskan di sini.

5. Perlakuan terhadap anak
Seperti yang telah saya jelaskan bahwa anak pintar itu dambaan semua orang tua, namun anda jangan terlalu memaksakan anak anda untuk menjadi seperti yang anda inginkan dalam artian adalah Perlakuan anda terhadapnya akan membantu cara kembang pemikirannya, karena itu perlakukan ia dan beri ia pengetahuan sesuai taraf, umur serta kemampuannya.

6. Selalu perhatikan sifat dan tingkahnya
Anda harus melihat bagaimana cara ia bergaul dan bagaimana cara ia memperlakukan teman-temannya, jika ternyata anak anda tergolong dalam sifat ingin kuasa, ingin lebih tangguh, dan kurang sifat tolong menolong, maka itu harus anda perbaiki dengan cara terus memberikan arahan serta nasehat yang dapat ia serap karena itulah anda juga harus hidup memperlihatkan sikap yang baik pula kepada sesama agar menjadi pedomannya.

Baca juga:  Perkuat XIAOMI GEMINI Dengan Prosesor Terbaru Dari QUALCOMM Yakni SNAPDRAGON 820

7. Ciptakan suasana religius di rumah tangga
Tanamkan dalam dalam sifat keagamaan dalam diri anak anda, dengan memberikan contoh kepadanya dengan taat beribadah, dan berdoa kepada yang Maha ESA agar ia tumbuh menjadi anak yang pintar berguna bagi agama dan bangsanya khususnya orang tuanya.

Itulah 7 Cara membuat anak menjadi pintar. ingat bahwa jangan selalu mengajarkan bagaimana ia menjadi pintar tetapi harus di baringi dengan sifat religius atau sikap Ketuhanan, karena dengan demikian sikap keagamaan serta kecerdasan otaknya akan tumbuh secara bersamaan dan akan menjadikan ia orang yang berguna buat siapapun.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *