Dokter vs Google, Mana yang Lebih Baik ?

Google adalah salah satu sumber informasi terbesar yang banyak digunakan penduduk dunia. Febomena penggunaan mesin pencari ini jumlahnya makin bertambah setiap hari. Semakin hari pun google sudah berubah fungsi bagi sebagian netter yaitu menjadi dokter pribadi mereka.
 
Mereka dapat dengan mudahnya mengetik keluhan yang mereka alami dan mencari solusi atas berbagai keluhan kesehatan yang mereka alami. Dokter ataupun tenaga medis lainnya sudah mereka abaikan  mereka merasa goggle lebih cepat, murah dan praktis. Lalu sebenarnya lebih baik dokter atau google kah untuk konsultasi kesehatan anda ?
 
Bidang kesehatan memiliki banyak sekali diagnosa yang tidak kita ketahui, terutama bagi masyarakat awam. Faktanya juga ada beberapa penyakit, terutama virus-virus jenis yang memerlukan perlakuan khusus seperti karantina untuk menyembuhkannya dan agar juga tiak cepat menyebar kepada orang lain.
 
Peran dokter dan google disini dua-duanya sangat penting. Secara adilnya akan dijelaskan berikut kedua peranan dari dokter vs Google ini :
 
1.    Google
Gambar Google
Salah satu mesin pencari terbesar di dunia. Google tidak hanya menwarkan informasi tentang kesehatan namun juga berbagai informasi lainnya. Anda dapat meudah mencari suatu informasi hanya dengan menegetikkan key words ataupun keluhan yang anda cari dan sim salabim google akan dengan cepat memberikan jutaan informasi kepada anda. Manfaatnya terutama masalah kesehatan, anda dapat menemukan info untuk memandu gaya hidup sehat anda. Anda akan menemukan berbagai macam tips hidup sehat, diet sehat. Anda dapat juga menemukan gejala-gejala penyakit tertentu sehingga anda dapat mengantisipasi kondisi kesehatan tubuh anda.
 
2.    Dokter
gambar dokter
Ini adalah salah tu profesi paling mulia di dunia. Para dokter mengemban misi untuk menyehatkan seluruh masyarakat. Jika google membantu anda secara personal dari diri anda sendiri untuk melakukan gaya hidup sehat dan mengantisipasi kondisi tubuh, keluhan yang kita temukan tadi hendaknya kita konsultasikan secara langsung juga kepada dokter. Pemeriksaan secara medis akan tetap lebih akurat untuk memastikan keadaan tubuh kita sesungguhnya dan segera mempersiapkan pengobatan yang tepat agar terhindar dari kondisi fatal, penyebaran penyakit dan kemungkinan buruk lainnya.

Baca juga:  Cara Berpuasa Disaat Hamil

Jadi dokter dan google sebenarnya keduanya bermanfaat. Keduanya dapat dikombinasikan fungsinya secara seimbang. Google memandu hidup sehat anda dan dokter membantu anda mengatasi keluhan penyakit anda.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *