De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta, Museum yang Wajib Dikunjungi Para Selfie Holic

Jogja selalu saja berhasil memikat hati setiap orang yang berkunjung. Banyak sekali destinasi wisata menarik yang menjadi pemikatnya. Beberapa di antaranya adalah Jalan Malioboro, tempat yang seakan sudah menjadi ikon Yogyakarta karena sudah bisa dipastikan mereka yang berkunjung ke Kota Jogja juga pasti akan menyempatkan diri untuk mengunjungi Jalan Malioboro. Ada pula Pantai Parangtritis, pantai yang menjadi asal mula kisah Ratu Pantai Selatan yang melegenda. Museum keren yang selalu menawarkan hal menarik untuk Anda kunjungi. Nah, selain dua wisata tersebut, ada juga wisata yang tak kalah menarik di Jogja, yaitu De Mata Trick Eye Meseum. Di Jogja, bukan hanya ada museum dengan koleksi barang bersejarah saja yang ada, bahkan museum yang mengusung gaya modern pun ada.

De Mata Trick Eye Museum merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di Indonesia. Museum ini memamerkan sekitar 120 gambar tiga dimensi dengan banyak jenis yang tentu saja bisa Anda nikmati sepuasnya. Sebanyak 120 gambar yang ada di sana akan membuat Anda takjub, karena selain ukurannya yang besar dan jumlahnya yang cukup banyak, foto yang Anda hasilkan akan terlihat benar-benar real bersama gambar tersebut. Seperti bersama beberapa tokoh penting, atau mungkin Anda akan terlihat seperti benar-benar melayang di udara, lalu ada buaya yang sedang menganga, dan masih banyak lagi. Bagi para pecinta selfie, mungkin bisa dibilang ini adalah surga untuk Anda.

Untuk bisa masuk dan menikmati semua koleksi yang ada, Anda diharuskan membayar biaya tiket masuk. Tiket masuk De Mata Trick Eye Museum adalah sebesar Rp. 25.000. Lokasinya berada di area basement Gedung Umar Kayam, Pasar Seni XT-Square, Yogyakarta.

Baca juga:  Kuliner Surabaya – Coto Makassar dan Es Pisang Ijo Yang Bikin Nagih.

Dan lagi, ada lebih dari seratus gambar unik pasti akan membuat Anda mati gaya dengan pose yang itu itu saja, apalagi bagi yang jarang berfoto. Nah, tapi di sini Anda tidak perlu khawatir, karena semuanya sudah dipersipkan oleh pihak museum. Masing-masing gambar tiga dimensi yang ada di museum ini memiliki sebuah foto kecil yang merupakan contoh pose yang bisa Anda tiru apabila kebingungan dengan pose yang harus Anda gunakan. Selain itu, ada juga beberapa properti penunjang yang akan memperkuat kesan tiga dimensi dalam foto yang Anda hasilkan.

Setelah lelah berkeliling dan berfoto, di sini juga terdapat kantin yang bisa menjadi tempat Anda beristirahat sambil memesan makanan atau minuman. Ada juga fasilitas free wifi yang tentunya akan semakin memanjakan Anda agar bisa langsung meng-upload foto dan berbagai aktifitas dunia maya Anda.

Nah, menarik bukan? De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta, memang bisa dibilang sebagai surganya pecinta selfie. Sangat sayang bagi Anda yang sangat menyukai selfie tapi belum pernah sama sekali ke tempat ini. Uh, rugi!


Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *