Datang aja ke Museum Kesehatan Surabaya, dan Rasakan Sensasinya!

Seperti pada umumnya, museum adalah tempat menyimpan benda-benda antik yang bersejarah tinggi dan dipamerkan untuk umum. Mungkin kamu sudah terlalu mainstream mendengar atau mengunjungi museum pada umumnya yang hanya berisi koin kuno, atau benda peninggalan jaman penjajahan lainnya. Mendengar kata museum, mungkin di pikiran kamu bakal terbayang tempat yang membosankan, enggak ada sensasi, atau hal negatif lainnya. Ah, kalau kayak gitu kamu mesti ke sini deh. Museum Kesehatan Surabaya.

Museum Kesehatan Surabaya adalah museum yang beda dari biasanya. Yakin deh, kamu bakal ngerasain sensasi yang luar biasa begitu mulai memasuki bagian dalamnya. Ya, seperti namanya, museum ini sebenarnya berisi koleksi benda-benda kesehatan yang bersejarah sejak dari jaman penjajahan belanda. Alat-alat medis dari masa ke masa, penghargaan dari dunia internasional, teknik pengobatan jaman dulu, sampai beberapa foto yang sebenarnya kurang layak dipertontonkan.

Uh, tapi sensasinya bukan di situ. Ya, meskipun kamu bakal ngeri ngeliat beberapa foto yang ngasi liat banyak jenis penyakit mengerikan tanpa sensor. Ada satu hal yang bikin museum ini paling beda dibandingkan museum lainnya se Indonesia. Mau tahu? Asik, penasaran yaaa?

Bagi yang suka dengan hal-hal berbau mistis, coba deh datang ke museum ini. Wuih, auranya berasa banget. Semakin memasuki area dalam museum, kamu kayak bakal diserang aura mencekam gitu lah pokoknya. Horor, bro!

Kalau enggak percaya, coba deh masuk ke sana sendiri atau berdua. Soalnya kalau rame-rame ya enggak bakal berasa. Eh, ada juga sih rasa horornya, cuman enggak sehoror pas masuk sendiri atau berdua. Museum ini walaupun hari libur juga tetap aja sepi, jadi pas lah suasananya. Banyak foto-foto di dinding yang kayak bakal ngeliatin kamu juga tuh.

Baca juga:  Peserta Famtrip Afsel Terpukau Keindahan Alam Indonesia

Eh iya, horornya bukan tanpa alasan, lho! Ada dua alasan yang bikin tempat ini horor. Pertama, di museum ini ada satu tempat yang enggak boleh dimasukin. Apa pun alasannya, jangan pernah mencoba buka pintu itu! Karena kalau sampai kamu otak-atik itu pintu, resiko tanggung sendiri ya. Ruangannya terdiri dari 2 pintu yang membentengi. Di pintu kedua bagian dalam ada tulisannya “Dunia Lain”. Kata penjaganya sih dulu ruangan itu kamar mandi yang enggak terawat, jadinya banyak makhluk gaib tinggal di sana.

Oke, itu yang pertama. Yang kedua, di museum ini ada koleksi unik lainnya, itu adalah Boneka Jailangkung. Ya, udah tahu kan apa itu Boneka Jailangkung? Sebuah boneka yang digunakan buat manggil arwah yang meninggal secara enggak wajar. Entahlah, apa tujuannya museum ini mengkoleksi boneka seperti itu. Oh iya, warga sekitar juga sering menyebut museum ini dengan nama Museum Santet.

Gambar Boneka Jailangkung
Koleksi Boneka Jailangkung di Museum Kesehatan (c) travel.detik.com

Nah, gimana? Kurang sensasinya? Ya iyalah, baca doang mah enggak ada sensasinya. Datang langsung. Buktikan sendiri! Jam buka Museum Kesehatan Surabaya adalah mulai dari jam 08:00-15:00 WIB dan tutup saat libur nasional. Tiketnya murah kok, tiket masuk museum kesehatan surabaya cuman sebesar Rp. 1.500 aja.


Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *