Ciptakan Ruangan Instagramable dengan Tips Berikut

Siapa yang tidak senang ketika menemukan ruangan yang memiliki spot foto instagramable? Instagramable?

 

Instagramable adalah sebuah sebutan untuk objek yang mempunyai nilai estetika yang bagus ketika diabadikan di dalam gambar dan di-share di platform Instagram. Membuat objek terutama ruangan agar terlihat catchy di foto memang tidak mudah. Bahkan banyak orang yang niat menyiapkan berbagai properti pemotretan demi ribuan “like” di Instagramnya.

 

Kini banyak orang yang menata huniannya untuk tampil instagramable. Tak hanya hunian, kantor pun juga banyak yang disulap untuk tampil catchy dan unik jika difoto. Office furniture yang dipilih juga disesuaikan dengan tema ruangan.

 

Nah, jika Anda ingin menerapkan desain ruangan yang instagramable ini di rumah atau pun kantor, perhatikan dahulu beberapa tips penting berikut.

 

Memperhatikan pilihan warna

Warna adalah hal menarik yang bisa mencuri perhatian banyak orang. Untuk menciptakan ruang yang instagramable, Anda bisa bermain dengan warna. Jadi buatlah ruangan dalam satu tema warna yang menarik. Lalu setelah itu padukan warna dominan dengan furniture yang menonjol. Banyak sekali orang memilih warna putih karena dapat menonjolkan keindahan furniture pada ruangan. Ruangan pun jadi terlihat lebih lapang dan cerah. Selain putih, Anda dapat juga menggunakan warna lain seperti hijau tosca, lemon, cokelat hazelnut, hingga biru navy. Semua warna cocok untuk konsep yang instagramable, asal Anda bisa memadukannya dengan baik.

 

Tampilkan pola dan juga tekstur ruangan

Pola dan tekstur ruang adalah hal yang penting dalam menciptakan ruangan yang instagramable. Dengan paduan warna, bentuk, pola, dan tekstur pada furniture serta ruang secara keseluruhan, Anda akan mendapat nilai estetika yang menawan. Padukan beberapa lukisan dan cermin pada dinding agar terlihat estetik.

Baca juga:  Makanan Yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa

 

Utamakan faktor kenyamanan

Kadang karena terlalu fokus menciptakan konsep ruangan yang instagramable, Anda pun melupakan faktor lain. Yaitu kenyamanan. Faktor ini sangat penting dan harus diutamakan dalam ruangan. Karenanya, sekalipun ingin menciptakan konsep yang instagramable, utamakanlah faktor kenyamanan. Ruangan yang terasa nyaman secara tidak langsing akan memengaruhi tampilan ruang pada gambar yang diambil.

Share This: