Cara Tepat Menggunakan Serum Rambut Rontok Agar Hasilnya Bisa Maksimal

Sudah tahukah Anda bahwa ada rangkaian produk yang bisa bekerja secara spesifik memperbaiki masalah rambut rontok? Ya, jawabannya adalah serum rambut rontok yang diformulasikan dari bahan-bahan konsentrasi tinggi. Tapi Anda juga wajib tahu bahwa ada aturan sendiri dalam menggunakan serum agar hasilnya bisa maksimal.

Mengenal Serum Rambut

Ada banyak jenis serum rambut yang tersedia di pasaran. Berbeda jenis masalah rambutnya, berbeda pula jenis serum yang digunakan. Khusus untuk mengatasi masalah rambut rontok, sebaiknya Anda memilih serum yang mengandung bahan:

  1. Biotin yang dikenal juga dengan sebutan vitamin H atau vitamin B7. Biotin merupakan salah satu jenis vitamin B-kompleks yang larut air dan baik untuk mengatasi masalah rambut rontok.
  2. Vitamin D yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. kandungan vitamin D pada serum bisa juga membantu menyehatkan bagian folikel rambut. Bahkan vitamin D juga bisa digunakan untuk mencegah kebotakan karena masalah rambut rontok.
  3. Zinc merupakan mikronutrisi yang sangat diperlukan oleh rambut. Zinc bisa membantu menjaga produksi minyak alami rambut dan juga menyehatkan folikel.

Cara Tepat Menggunakan Serum Rambut Rontok

  1. Hal yang Sebaiknya Dilakukan
  • Keramas dengan shampo hingga rambut bersih, kemudian baru gunakan serum saat rambut setengah basah.
  • Pastikan menggunakan serum sebelum men-styling rambut dengan catokan/flat iron atau curling.
  • Gunakanlah serum hanya pada bagian batang rambut saja dan biarkan meresap dengan baik.
  • Aplikasikan serum secara perlahan dan merata, kemudian tunggu sampai meresap kira-kira selama 15 menit baru kemudian sisir rambut dengan sisir bergigi renggang.
  • Umumnya kandungan serum bisa bertahan antara 3-4 hari, jadi cukup gunakanlah 2 kali seminggu setelah keramas.
  • Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan
  • Jangan menggunakan serum saat rambut masih kotor karena manfaat serum tidak akan bisa terserap dengan maksimal.
  • Jangan gunakan serum setelah melakukan styling seperti meluruskan rambut atau mengeriting dengan alat yang panas karena rambut tak akan punya perlindungan apapun selama distyling.
  • Bagi pemilik kulit kepala sensitif atau yang sedang lecet/luka, sebaiknya hindari menggunakan serum rambut karena mungkin saja bisa menimbulkan infeksi.

Share This:

Baca juga:  Asupan Sehat Untuk Kulit Tetap Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *