Cara Mudah Memakai Pembalut Sayap

Seperti yang diketahui oleh banyak wanita bahwa tersedia beragam jenis pembalut sesuai dengan fungsinya, yang paling populer untuk digunakan di siang dan malam hari. Keduanya memiliki model dan ukuran yang berbeda. Namun sebagian orang tidak memahami cara memakai pembalut dengan sayap tersebut dengan benar sehingga tips berikut akan berguna.

Cara Memakai Pembalut Sayap

Setiap wanita memiliki pembalut favoritnya masing-masing yang membuat mereka nyaman saat mengenakannya, baik pembalut tanpa sayap maupun bersayap. Keduanya memiliki fungsi yang sama yakni anti tembus ketika haid. Pembalut sayap akan sangat membantu jika masa haid di periode awal atau pertengahan.

Sedangkan pembalut tanpa sayap lebih baik dikenakan ketika sedang di akhir masa datang bulan. Ketika massa darah yang keluar tidak terlalu banyak, bagi Anda yang hendak mengenakan pembalut sayap berikut adalah tips tepat untuk memakainya.

  1. Pilih Pembalut dengan Ukuran yang Pas

Meskipun dari satu merk yang sama, tetapi terdapat tipe dan ukuran pembalut yang berbeda-beda sehingga pilihlah yang paling pas dan nyaman untuk Anda. Perhitungkan ketebalan, daya serap serta ukuran panjang pembalut yang bersayap. Untuk aktivitas sebaiknya pilih pembalut tipis tapi daya serapnya sangat baik begitupun sebaliknya.

  • Posisikan dengan Nyaman Bersama Celana

Sebelum memposisikan pembalut dengan celana, ketahuilah ukuran panjang pembalut lebih dulu. Pembalut siang berukuran lebih pendek sehingga Anda harus meletakkannya di bagian tengah secara pas. Sedangkan pembalut siang berukuran sangat panjang dengan perekat dobel untuk mencegah kebocoran saat tidur terlentang.

  • Buka Perekat Secara Berurutan dan Tempelkan

Membuka perekat pembalut bersayap harus dilakukan secara berurutan karena terdapat beberapa bagian dengan perekat. Pada pembalut siang terdapat dua bagian perekat sementara pembalut malam memiliki 3 perekat. Lepaskan bagian bawah terlebih dahulu kemudian tempelkan di permukaan celana lalu bergantian dengan perekat sayap.

Baca juga:  Inilah 7 Cara Mengurangi Nafsu Makan yang Efektif

Pembalut yang sering dipakai atau jarang untuk menggantinya ketika datang bulan akan sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan dapat menyebabkan risiko siklus menstruasi tidak lancar. Selain mengganti pembalut secara rutin dan menjaganya untuk tetap kering dan nyaman, pilihlah pembalut dengan daya serap terbaik anti bocor yakni Laurier Optify untuk sehari-hari.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *