Cara Berpuasa Disaat Hamil

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Cara berpuasa di saat hamil – Untuk anda yang sedang hamil tua maupun muda, Janganlah menjadikan hamil sebagai alasan untuk anda tidak menjalankan ibadah puasa, karena jika anda sedang hamil bukan berarti anda tidak boleh berpuasa. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk melakukan ibadah puasa di saat hamil. Menagapa demikian? Berikut ini akan saya berikan sedikit tips berpuasa di saat hamil atau Tips berpuasa selama hamil, agar anda tidak mudah lelah,lemah dan tetap menjaga kesehatan janin yang ada di perut anda. Tapi ingat bukan berarti saya tidak memperbolehkan anda tidak berpuasa di saat hamil loh, ini tips hanya untuk ibu-ibu yang beranggapan untuk tidak boleh berpuasa di saat hamil.

Memang Cara berpusa di saat hamil atau tips berpuasa di saat hamil ini terdengar agak sedikit kuno, namun khasiat dan manfaatnya akan sangat berguna untuk anda yang ingin berpuasa di saat hamil.

Cara Berpuasa Disaat Hamil

Nah Bagaimanakan cara berpuasa di saat hamil?
Kita tahu bahwa di saat hamil janin yang ada di dalam perut anda sangat memerlukan asupan vitaminyang cukup untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan janin anda, Jika anda merasa sangat mementingkan janin anda maka ada baiknya jangan berpuasa di saat hamil, dan terus jaga pola hidup sehat anda dengan memakan makanan yang kaya akan serat dan vitamin.

Berikut ini adalah tips-tips yang harus anda lakukan jika ingin tetap berpuasa di saat hamil agar janin yang anda kandung tetap berada dalam performa terbaik:

Baca juga:  Mengenal Tim Manor Racing, Tim Formula 1 yang dibela Rio Haryanto

– Konsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin di saat anda sahur, dan pilihlah makanan atau minuman yang mampu menahan dan memperlambat rasa lapar anda selama berpuasa.
Misal: Daging, Buah-buahan, Susu, Bubur kacang hijau dan masih banyak yang lainnya.

– Utamakan memakan makanan atau buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan mineral yang tinggi, untuk menjaga stamina tubuh.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

– Sebelum waktu sahur habis, upayakan meminum air putih 2 gelas setiap anda sahur.

– Jangan lupa niat dan tekad yang kuat untuk berpuasa penuh.

– Jangn terlalu capek dan perbanyak istirahat jika tetap ingin tahan dan nyaman saat berpuasa.

– Jika ternyata pada saat berpuasa anda merasakan hal yang tidak stabil, misalkan muntah lebih dari 3 kali, tubuh serasa sangat lemah, mimisan, pusing, mual dan lain-lainnya, maka segeralah berbuka dengan segelas air susu. Karena itu menandakan tubuh anda tetap tidak kuat untuk berpuasa walau aneka vitamin dan mengurangi aktifitas sudah anda lakukan, maka untuk esok harinya jngn coba berpuasa kembali. Inagt bahwa berpuasa tidak di wajibkan bagi ibu hamil dan menyusui.

– Nah jika ternyata anda kuat berpuasa, maka segeralah berbuka dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan oleh zanin anda, agar ke esokan harinya anda tetap dapat kembali menjalankan ibadah puasa dengan tuntas. misal susu, buah-buahan dan masih banyak yang lainnya.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan dalam artikel saya kali ini yang bersisi tentang bagaimana Cara berpuasa di saat hamil, Semoga apa yang saya sampaikan dapat menjadi sumber referensi lengkap anda untuk tetap dapat menjalankan ibadah puasa yang datangnya hanya satu tahun sekali ini loh, maka pergunakanlah waktu anda dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Ini Dia Cara jitu Mendekati Cewek Yang Super Cantik Dan Sexy

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *