Cara Alami Menghindari Dan Mencegah Datangnya Bisul

Kali ini saya akan membahas tentang Cara alami mencegah penyakit bisul. Bisul adalah termasuk golongan penyakit kulit, contohnya seperti Jerawat dan lainnya. Jika pada postingan saya sebelumnya tentang Cara alami obati bisul, maka kali ini saya akan membagikan bagai mana cara alami untuk mencegahnya datang kembali di kulit kita.

Bisul bisa saja datang berkali kali dan berada di tempat yang sama, karena bisul dapat kembali datang jika kulit kita tidak dalam ke adaan bersih, maka dari itu jika anda tidak ingin bisul kembali menyerang anda maka perhattikanlah kesehatan kulit dan darah anda.
Mengapa saya mengatakan harus menjaga kesehatan darah? Bersihnya darah didalam tubuh kita juga termasuk hal yang sangat mempengaruhi tumbuhnya bisul pada kulit kita,karena darah yang tidak bersih selalu mengalirkan darah kotor di suatu tempat di mana bagian kulit yang selalu lembab dan jarang sekali terjamah, contohnya bagian pantat.
Baca: Cara alami membersihkan darah, Baca juga Mengapa bisul sering tumbuh di bagian pantat.

Cara alami mencegah penyakit bisul

Berikut ini adalah sedikit Cara alami mencegah penyakit bisul:

  • Jika semula pada bagian tertentu sudah di tumbuhi bisul, maka sesudah bisul sembuh, jagalah kebersiahan bagian tersebut.Caranya sangat mudah, sediakan air hangat dan jangan terlalu panas nanti kulit anda bisa melepuh, hahahahaha.! Bersihkan setiap anda selesai mandi dengan mengompres bagian tersebut dengan air hangat, udsap dengan menggunakan handuk kecil.
  • Jaga kebersihan kulit anda dengan cara mandi secara teratur dan bersihkan bagian-bagian kulit yang lembab dengan menggunakan rendaman daun sirih. Caranya cukup mudah, sebelum mandi rebus terlebih dahulu air secukupnya lalu setelah mendidih masukkan beberapa helai daun sirih dan biarkan sejenak agar agak menyejuk dan hangat.
  • Jaga makanan yang anda konsumsi, Jangan sering-sering memakan makanan yang mengandung lemak dan minyak, karena lemak dan minyak dapat mengabitkan darah menjadi kotor, itulah yang menyebabkan seringnya terkena bisul, Jika tidak dapat di hindari secara sempurna maka kurangilah makan-makan yang mengandung minyak dan lemak tersebut.
Baca juga:  Bahaya Tidur Terlalu Lama

Nah jika langkah-langkah di atas anda terapkan dengan teratur dan benar insya Allah bisul yang anda derita tidak akan kembali menyerang bagian-bagian tubuh anda yang indah itu, hahahahaha..!
Mugkin sekian dulu dah yang bisa saya sampaikan tentang Cara alami mencegah penyakit bisul. Dan semoga apa yang saya sampaikan dapat sangat bermanfaat bagi kalian semua.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

8 thoughts on “Cara Alami Menghindari Dan Mencegah Datangnya Bisul

  • June 17, 2015 at 11:11 am
    Permalink

    Kalau di kampung saya biasanya menyembuhkan bisul dengan Upil … apa mitos ya ?, tapi sembuh loh, kalau diobati sebelum tumbuh besar tuh bisulnya gak akan tumbuh, tapi kalau saya mah biasanya menggunakan getah Kamboja Jepang

    Reply
  • June 17, 2015 at 3:25 pm
    Permalink

    wahahahahaha, Saya juga pernah dengar itu bang, tentang upil bisa obati bisul tapi saya belom pernah coba sih,,,!

    Reply
  • June 17, 2015 at 3:39 pm
    Permalink

    ternyata penyebab-penyebab bisul itu hanya hal yang sepele ya mas, nggak mau lagi deh kena bisul.. hehehe

    Reply
  • June 18, 2015 at 9:41 am
    Permalink

    bisulan terus, pertanda darah kotor ya mas, kalau bisulnya diperut lama sembuhnya yah xixi.. trims ya cara alaminya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *